Jumat, 30 Agustus 2013

Mendobrak Keraguan, Dengan Tetap Optimis

Dari Dulu Aku Slalu berkata apakah aku ini akan mampu menjadi seorang yang utuh dengan segala harapan yang terbentang luas sejagad ini? aku tak mengerti kawan seperti apa jalan pikiranku saat ini, mungkinkah keraguan adalah jawabnnya?
Ketika aku melangkah jauh ke sebrang, ada banyak pertimbangan yang harus aku raih banyak sekali kendala yang membuat permikiranku buntu dan tak menentu entah apa kawan, karena semuanya terjadi begitu saja tanpa ada intervensi dari orang lain.
Karena langkah demi langkah yang tertuang jelas di benanku, menjadikan semuanya indah dan berwaarna ketika ia ada diharapanku.
Iya dia kawan.. dia yang slama ini ku mimpikan dia yang slama ini ku rindukan datang menyapaku dengan sebuah senyuman sederhana yang membuat aku tersenyum simpul dan melepas segala beban yang ada.
Namun, taukah kau kawan pelita harapan dan cita-cita tetap ku akan jabarkan demi menopang kekuatan yang unik dalam langkah kakiku.
Entah kapan dan bagaimana caranya kawan karena lambat laun semua akan terbuktikan di dalam mimpi dan cita-cita itu sendiri dengan RidhoNya.
Skali lagi aku banggga dengan diriku sendiri, aku bangga dengan mimpi dan cita-citaku dan aku bangga dengan smua orang yang care sama aku karena aku slalu berusaha menjadi semuanya yang kalian inginkan.
Dari dalam hatikku yang terdalam ini, aku akan membuktikan sejuta langkah nyata, karena betapa hidup ini harus ada perjuangannya.
Artinya ketika stir motor kita sudah mulai di belokkan, maka berhati-hatilah karena banyak kerikil yang nantinya akan membuat kita terjatuh.
Tetap focus hadapi tujuan apa yang musti kita raih saat ini besok dan kemudian hari. karena itulah yang sangat aku butuhkan focus focus dan focus pada satu tujuan
Skali lagi kawan, aku tuangkah tulisan kedalam catatan facebook ini karena aku tau ini adalah bagian dari motivasi untuk menjadikan diri ini lebih baik dari sebelumnya.
Karena motivasi itu mampu menggerakkah langkah kaki itu menjadi mudah dan apa adanya karena keyakinannku tuhan slalu menuntun langkah itu hingga ke akhirnya tujuan yang telah ditetapkan.
Kemudian ketika aku berhenti sambil menoleh ke kanan dan kekiri ingin kukatakan bahwa kehati-hatian ku itu akan menjadi titik focus betapa aku ingin meraih mimpi dan cita-cita itu secara nyata menuju keabadian.
Iya kawan ketika kutuliskan smuanya akan jadi dan tetap jadi dengan mengharap ridhNya semoga slalu memberikan yang terindah di dalam rangkaian mimpi dan cita-cita yang terbentang luas dialam pikirannku.
Akhirnya aku harus memilih Setia terhadap apa yang aku kerjakan saat ini. karena hanya itulah yang aku mampu demi membesarkan jiwa ini. jiwa yang selalu rapuh diterpa badai cobaan yang nyata. namun tetap optimis dan fokus agar mampu mendobrak keraguan di dalam diri..

Tetap Tersenyum,
&
Semangat Berkarya
24 Juni 2013 pukul 21:07
Voril Marpap