Jumat, 30 Agustus 2013

Apakah Engkau Telah Bersyukur Tentang Apa Yang Didapat Hari Ini..?


                                                                      Voril  Marpap

Aku hampir saja salah tingkah ketika langkahku dalam usaha menggapai mimpi dan cita-citaku sempat terhenti. Aku tak tau mengapa ini terjadi pada diriku, niat, usaha dan kerja kerasku bagaikan tak berarti apa-apa dimata kalian. rasa optimisme yang aku junjung slama ini, tidak lagi terpacar dengan jelas diwajahku, ketika aku berusaha bangkit, dan segera kembali menggapainya aku merasa terjerat dalam waktu. yang jadi pertanyaanku skarang adalah "apakah mimpi dan cita-cita yang slama ini ku kejar dapat aku wujudkan didalam dunia nyataku?"

Entahlah kawan, harapan ini menjadi gambaran bahwa betapa perjuangan yang dilakukan menjadi unsur "nilai" yang sangat besar didalam kehidupan ini. Betapa tidak kawan, naluri kesungguhan yang terpancar tajam didalam dadaku membuat aku harus mampu menjadi "kuat" dan tak akan penah mengenal kata lelah dalam usaha menggapai mimpi dan cita-cita itu. hingga akhirnya aku merasa kekuatan, dan menjadi dunia baru yang sangat kelam, gelap, sunyi, sepi dan senyap menyapa aku didalam ruang hampa, seraya pikiranku berkata "apakah aku ini mulai ketakutan?"

Bagiku Gambaran Nuansa kehidupan yang tak kunjung berpihak padaku, membuat semuanya ku anggap sepeerti sebuah benang kusut yang sangat sulit sekali diurai. Langkah demi langkah kutempuh untuk menjadikan diriku bermanfaat buat orang lain. Ibarat sebuah kendaraan umum yang slalu siap mengantakrkan siapapun ketempat tujuannya. tetapi tetap saja hal ini menajadi sulit jika dipikirkan, katanya hidup itu indah, hidup itu penuh dengan kebahagiaan, hidup itu harmonis, tapi " Mengapa keindahan, kebahagiaan, dan keharmonisan tidak aku rasakan di dalam kehidupan ini? "

Maka dari itu sudah 3 pertanyaan yang aku gambarkan dalam tulisan ini. Akankan ini menjadi spriti ataukah hanya sebuah luapan perasaan hampa didalam jiwa demi memuaskan naluri batiniah bahwa hidup ini harus terus berjalan seperti air yang mengalir dan catatan facebook ini akan menjadi jejak dimana langkah-langkah kehidupan yang dijejaki menjadi indah dan berwannawarni. walaupun tak sesempurna pelangi tetapi akan tetap dia berwana hingga akhirnya menajdi sesuatu yang baik.

Walaupun warna demi warna yang terpampang nyata didepanku, merupakan gambaran kehidupan perwujudan mimpi dan cita-cita atau gambaran ketakutan yang membelengu didalam diri ini atau mungkin sebuah penantian panjang tentang sebuah keindahan, kebahagiaa, dan keharmonisan didalam hidup ini. Tapi setelah aku cermati dan teliti bahwa semua itu hanyalah ilusi yang membebani pikiranku saat ini, akibatnyapun yang aku pikirkan semuanya menjadi negatif.

Terlintas didalam benakku, ketika aku berpikir tentang nikmat kesehatan, kekuatan, kesempatan yang ada didalam diriku? secara otomatis semua pertanyaan tersebut terdelet dan tercancel dengan sendirinya yang ada didalam pikiranku hanyalah sebuah kalimat bijak dari orang tuaku " apakah engkau telah bersyukur tentang apa yang engkau dapat hari ini..? "

Semoga Bermanfaat Kawan...April 2013
Salam Hormat, Voril Marpap