Jumat, 22 November 2013

My News Report - Pasarwajo



Wasega Cup, Turnamen Bergengsi di Pasarwajo
Pasarwajo - Apresiasi positif haruslah di berikan kepada para pemuda di Kelurahan Kahulungaia kecamatan pasarwajo kabupaten buton, pasalnya dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir ini mereka mampu menciptakan sekaligus memiliki wadah yang diberi nama Wasega Cup, untuk menunjukan kemampuan dan kretifitas dibidang olahraga khususnya  sepakbola 
Dalam hal  ini, Lurah Kahulungaia Fitri Salmawati, S.Stp yang di temui di kantornya membenarkan hal tersebut. Menurut dia kegiatan seperti ini sangatlah positif karena mampu meningkatkan kreatifitas, yang juga membutuhkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat, "menurut saya kegiatan seperti ini sangatlah positif sehingga dapat meningkatkan persatuan dan mampu mengembangkan minat dan bakat para pemuda yang ada di Kabupaten Buton dalam bermain bola, "ujarnya
Kemudian dirinya optimis kegiatan seperti ini akan mampu melahirkan pemain muda dalam bidang sepakbola. Olehnya itu lanjut dia, suportifitas pemain juga sangat diharapkan karena segala proses kegiatan didalam turnamen ini, akan berjalan dengan baik apabila para pemain mampu menjunjung tinggi sportifitas tersebut.
"harapan saya kegiatan ini  mampu  melahirkan semangat dan keatifitas pemuda, sehingga  persaudaraan dan semangat kekeluargaan akan slalu terbina dengan baik," ujarnya Lebih lanjut dirinya menjelaskan pada turnamen Wasega Cap ini turut di buka oleh ketua Koni Kabupaten Buton Drs. La Baksi, M.si yang turut dihadiri pula oleh Kapolres Buton Fahrurozi.
Adapun total hadiah yang diperebutkan pada turnamen Wasega Cup tahun ini, sebanyak  21 juta rupiah. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 20 November hingga 31 Desember 2013 dengan melibatkan 47 club sepakbola se Kabupaten Buton, " Semoga turnamen ini dapat terekspos keluar sehingga akan banyak club lain dan bahkan club dari Kota Baubau di harapkan turut berpartisipasi, " tutupnya.
=======================================================
Personil Sat Pol PP Buton, Memadai
Pasarwajo - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buton melalui Pimpinannya La Rahi saat di temui disela-sela acara pesta adat masyarakat kadie wasuamba (22/11) mengatakan, saat ini personil yang bertugas di Sat Pol PP Kabupaten Buton sudah cukup memadai, "sesuai dengan tupoksi kita dalam hal penegakan perda, Alhamdulilah saat ini kita slalu bekerja sesuai dengan arahan Bupati Buton," ujarnya sambil menjelaskan arahan tersebut  seperti pengamanan kegiatan kebudayaan dan pengamanan aset daerah serta pengamanan di wilayah sekitar pertambangan.
Kemudian dirinya menjelaskan proses pengaman tersebut sudah berlangsung sejak kegiatan diklat dan pembaretan pada bulan juli tahun ini, "Jadi personil Pol PP yang telah di diklat kemarin, sebanyak 200 Peserta Pembaretan," ujarnya sambil menegaskan bahwa 200 personil tersebut sudah dipastikan siap dalam menegagkan Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Buton seperti pengamanan kegiatan sail indonesia komodo 2013 di Pasarwajo.
Lebih lanjut dirinya mengharapkan semoga kedepan Sat Pol PP Kabupaten Buton menjadi lebih baik lagi, "Harapan kita, semoga personil  yang telah bertugas ini dapat di angkat menjadi pegawai negri sipil, khusunya bagi personil yang masih magang atau honorer, " sambil menambahkan  semoga Sat Pol PP Kabupaten Buton dapat berjalan beriringan sehingga dapat terwujud harmonisasi dan colaborasi yang baik antara Pol PP Kabupaten Buton, Para Pedagang, dan Masyrakat Buton.