Jumat, 30 Maret 2018

Alamdulilah Polres Baubau Berhasil Halau Aksi Masa Di Kanakea


Baubau Damai
Catatan : Voril Marpap

Aksi sejumlah Anggota Polres Baubau yang dimpin langsung oleh AKBP Daniel Widya Mucharam berhasil mengkondusifkan lingkungan kanakea pasca aksi penyerangan sejumlah masa asal Kelurahan Wameo Kota Baubau, patut diberi apresiasi, dalam video yang telah viral di medsos terlihat aparat kepolisan polres baubau berusaha menghalau masa dengan tenang dan persuasif.

Namun jangan dulu berpuas diri karena tugas berikutnya yang telah menanti aparat kepolisian adalah memastikan bahwa, tidak ada lagi pertikaian yang ada di Kota kita tercinta Baubau Makesana. Peran serta kita semua, dalam membatu mengkondusifkan Kota Baubau, saya yakin akan menjadi spirit positif bagi seluruh anggota polrea Baubau selama bertugas dalam menjaga kemanan dan ketertiban pasca perisitiwa tersebut.

Saya sebagai masyarakat Kota Baubau, sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini kapolres Baubau yang dengan setia memberikan rasa aman, nyaman dan tentram, demi mewujudkan Kota Baubau yang Kondusif. Gerak Cepat yang dilakukan sangat membuat kagum, itulah sebenarnya tugas Polri selalu mengayomi dan melayani masyrakat dalam kondisi apapun.

Sore tadi tepat Pukul 16.30 Wita Di Lingkungan Kanakea Wilayah Jembatan tengah Jalur pertigaan Kota Mara bagaikan medan perang, hembusan Asap Tembakan Gas Air Mata untuk menghalau masa bertebran dimana mana belum lagi bunyi tembakan aparat kepolisian yang menggema, mampu memukul mudur masa yang sedang rusuh dan membuat onar, lagi lagi disini Anggota Polres Baubau dengan hati Tulul mencoba melingungi warga yang diserang dan menghalau warga  yang menyerang.
Sejumlah langkah kongrit telah dilaksanakan oleh pihak Polres Baubau, mulai dari sistim pengamanan buka tutup jalan, pada jalur jalan murhum  mulai dari singpang empat tugu kirab hingga di lokasi kejadian dilingkungan kanaeka Kelurahan Nganaumala Kecamatan Batupoaro, semua itu dilakukan demi berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi segenap masyarakat yang ada dilokasi kejadian padah khususnya dan masyrakat Kota Baubau pada umumnya.

Cara cara persuasive seperti halnya himbauan kepada masyarakat setempat dan masa yang akan melakukan aksi penyerangan berhasil dilerai. Pihak Polres Baubau secara tegas mengatakan situasi lingkungan kanakea dan jembatan gantung, saat ini dalam keadaan kondusif, sejumalh keluraga korban dan masyarakat kelurahan wameo telah kembali beraktifitas dirumah masing masing.

Namun demikian Akibat peristiwa tersebut,  sebuah rumah di Lingkungan Kanakea Kelurahan Nganganaumala mengalami kerusakan yakni beberapa kaca jendela miliknya pecah, “ Satu rumah mengalamai kerusakaan milik saudara Syawal ada beberapa jendelahnya pecah karena hantaman batu, “ Kata Kapolres dalam pers rilisnya.

Semoga tidak ada lagi pertikaian di Kota Baubau, karena damai itu indah, serta penyebaran minuman keras dan narkoba yang memicu tindakan criminal harus segera diatasi secara bersama sama. Masyarakat dan Kepolisian Sebainya saling bersinergi dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Kota Baubau. Aksi sejumlah Anggota Polres Baubau yang dimpin langsung oleh AKBP Daniel Widya Mucharam berhasil mengkondusifkan lingkungan kanakea pasca aksi penyerangan sejumlah masa asal Kelurahan Wameo Kota Baubau, patut diberi apresiasi. Besar harapan saya semoga Kota Baubau tercinta, kembali menjadi Kota yang ramah, Kota yang indah, Kota yang aman damai dan nyaman. (Wassalam, Voril Marpap)