Kamis, 25 Januari 2018

Iman dan Takwa Modal Utama Kesyurga

Catatan Jum'at Masjid Islami Center Kota Baubau.

Alhamdulillah atas Rahmat dan karunia Allah SWT dan diatas mimbar ini berseru marilah sama sama kita menyempurnakan iman kita kepada Allah SWT karena kesempurnaan hidup hanyalah iman dan ketakwaan kita yang akan menyelamatkan kita di hari kemudian, juga sesungguhnya hanya amal shaleh kitalah yang akan mengantarkan kita ke pintu surga.

Ketika Allah SWT akan menyalakan api yang menyala dari pagi hingga pagi lagi yah jadi pertanyaan siapakah yang akan menolongnya kita? Hanya dirikita sendiri, firman Allah " hai orang yabg beriman jga lah kalian dilalaikan oleh dunia, " kita hidup di dunia ini, esensinya bukan milik kita Allah SWT menitipkan semua kada kita untuk dipergunakan dijalan Allah SWT.

Siapa sesungguhnya yang dapat menjamin kehidupan ini menuju syurga? Hanya amal shaleh dan ibadah kita kepada Allah SWT, mematuhi perintah Allah SWT terutama shalat 5 waktu dimasjd. Karena sesungguhnya adzan adalah panggilan kepada orang orang yang beriman untuk sujud kepada Allah untuk berterima kasih kepada Allah SWT.

Iblis dan syetan yang akan menggangu akan di tepis oleh malaikat Allah yang dengan senyuman meninggalkan dunia ini karena telah melihat indahnya syurga yang di bawahnya mengalir sungai sungai tempat yang di janjikan oleh Allah SWT kepada orang orang yang beriman dan bertakwa.

Sepatutnya kita adalah hamba, ketika adzan berkumandang bersegeralah menghadap Allah SWT dengan senyuman kebahagiaan demi mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat, waulahalam bisawab.