Kamis, 04 Januari 2018

3 Titik Ekstrim Pertaubatan Manusia

Catatan Jum'at Masjid Islami Center Kota Baubau

Alhamdulillah atas berkat Rahmat Allah SWT sehingga kita masih diberi kesempatan untuk bersama sama melaksanakan kewajiban kita yakni shalat Jum'at secara berjamaah.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada nabi Muhammad Saw selaku nabi terakhir yang syafaatnya sangat di rindukan seluruh kaum muslimin dan muslimat.

Sidang Jum'at yang di Rahmati oleh Allah SWT.

Allah'SWT menyuruh kita untuk selalu bertobat, at tahrim :98 sebab Allah SWT menghendaki ampunan kepada hamba hambanya, Adapun 3 titik ekstrim pertobatan manusia :
1. Putus asa dari Rahmat Allah SWT
2. Terjebak dalam dosa dosa kecil
3. Dosa yang tdk di sadari

Fenomena LGBT itu sesungguhnya tidaklah terjadi kesengsaraan di dunia dan akhirat melainkan kemaksiatan merajalela di muka bumi ini, seperti nabi Nuh dan kaumnya dan nyak contoh contoh lainya.

Jika kita memahami dosa dosa kecil yg dilakukan sungguh sangatlah berat, sabda nabi sesungguhnya seorang muslim jika tdk bertobat maka akan tumbuh bintik, namun jika kita terus bertobat Allah SWT akan mengampuni dosa dosa sebelum terlambat.

Sesungguhnya Allah menerima taubat hamba selagi belum sekarat. Olehnya itu tanyakan kepada diri kita masing-masing apakah kita telah berdoa hari ini, untuk kedua orang kita? Sanak saudara kita sahabat sahabat kita dan lain sebagainya.