Kamis, 11 Januari 2018

Ada 6 Hal Dalam Melihat Kehidupan

Catatan Jum'at Masjid Islami Center Kota Baubau.

Alhamdulillah syukur kehadirat Allah SWT atas hidayah ampunan dan kenikmatan Nya, rasanya tak sanggup diri menghitung nya. Oleh karenanya marilah senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan sebenar benar takwa menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya demi ridho Allah SWT.

Salawat serta salam senantiasa tercurah keharibaan Nabi Junjungan Kita Muhammad Rasulullah Saw, yang begitu sangat di rindukan syafaatnya oleh segenap kaum muslimin dan muslimat diseluruh penjuru dunia ini, beserta keluarga dan sahabat sahabat nya, semoga diberi kebaikan di dunia dan akhirat.

Jama'ah sidang Jum'at yang berbahagia

Tanggal 12 Januari, Itu berati sdh 12 hari lamanya kita nghirup udara tahun baru 2018, ada banyak kegiatan yang telah kita lakukan segala bentuk kemaksiatan terjadi pada perayaan tahun baru.

Islam sebagai agama yang kita imani dan kita pedoman ni, berdasar pada salah satunya sifat Allah SWT yaitu Albasyra (maha melihat) oleh karena itu, ada 6 hal yang patut dilihat dalam hidup ini yakni :
1. Selalu Melihat Kebawah ( Kaum Yang Lemah)
2. Selalu Melihat Kesamping (Khairulnas'anfa'uhumlinas)
3. Selalu Melihat Kedalam Diri (Muhasabah)
4. Selalu Melihat Kedepan Dalam berbuat Kebaikan
5. Selalu Melihat Ke Atas ( Bersimpuh Sujud Kepada Allah SWT
6. Selalu Melihat Kebelakang ( Sebagai Pelajaran dan Pengajaran)

Maka Usialah yang menjadi patokan manusia, sehingga Iman dan Amal shaleh lah yang menjadi penolong. Kemudian yang terindah adalah ketika Allah SWT memberi kenikmatan yang sangat luar biasa, sungguh betapa berartinya hidup ini, jika digunakan sebaik sebaiknya sebelum menutup usia.

Waulahalam bisawab.