Jumat, 06 Maret 2015

Tugas Baru Sebagai PPATS Kecamatan Wolio

Seuntai Harapan Dalam Kesendirian
Awal yang menyenangkan dan penuh tanggung jawab kawan, ketika Camat Wolio L.M. Muslimin Hibali, SE M.Si secara utuh memberikan saya kepercayaan untuk menggantikan staf PPATS Kantor Kecamatan Wolio yang lama LM Arfan Amilu, SH karena telah dilantik menjadi Lurah Kadolokatapi di Kecamatan Kokalukuna. Suatu keberkahan yang luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kawan, karena saat itu, saya juga sedang mengalami kesulitan materi, akhirnya tanpa diduga kekuatan dari Allah SWT datang dalam bentuk, kepercayaan dan tanggung jawab untuk segera bekerja menjadi staf PPATS Kantor Camat Wolio yang baru.

Intinya saya harus belajar kawan, tanpa bepikir panjang akhirnya aku harus putuskan, untuk segera belajar dari berbagai agenda arsip yang ada di lemari, kupelajari agenda arsip tersebut selembar demi selembar hingga akhirnya dpat ku pahami semua, mulai dari Akta Jual Beli, Akta Hibah, Akta Kepemilikan Bersama Dll. Dampak dari kepercayaan itu, mengharuskan selalu aku masuk kantor. Karena pada dasarnya pengurusan akta akta tersebut akan selalu ada bersamaan dengan alur pelayanan yang ada di kantor Kantor Kecamatan Wolio.

Alhamdulilah 2 minggu terakhir ini saya telah memproses 2 buah akta jual beli yang kesemuanya didular dugaankku. Sebagai peatugas PPATS yang baru seyogyanya saya harus banyak bertanya kepada siapapun yang terlibat dari proses administrasi PPATS sebelumnya. Tetapi alhamdulilah semua berjalan dengan lancar tak ada kendala berarti dari semua proses yang saya lalui. Saya memulai semua itu bersama Pak Djalil Kepala Seksi Trantib Kantor Kecamatan Wolio, beliaw dapat saya bilang rekan yang sangat baik karena selalu memberi nasihat dan solusi yang baik terhadap persoalan yang dihadapi.

Disamping itu pula Pak Hanafi sebagai staf PPAT senior yang selalu membatu dalam menyelesaikan seluruh tugas-tugas yang berkaitan dengan PPATS Kecamatan Wolio. Ada juga La Oba sebagai rekan yang selalu membari masukan yang baik kepada saya sehingga semua menjadi lancar dan baik baik saja. Semoga tugas dan kepercayaan ini menjadi kan saya lebih bertanggung jawab terhadap kepercayaan itu sendiri. Karena menurut saya kepercayaan itu hakikatnya harus di pelihara bukan diabaikan sehingga kita tidak tergolong orang orang munafik

Akhirnya semoga tanggung jawab yang diberikan dapat membuat saya lebih berhati-hati dalam bertindak dan dapat membuat saya lebih menjaga kepercayaan Pak Camat Wolio sehingga semua yang saya lakukan akan sesuai dengan harapan beliaw. Saya pun sadar bahwa apapun yang terjadi itulah yang terbaik yang diberikan oleh Allah SWT kepada saya. Dan semoga Allah SWT selalu memberikan solusi yang baik dari semua persoalan yang dihadapi dari setiap aktifitas di PPATS Kantor Kecamatan Wolio.

Selamat Bertugas Voril Marpap//