Senin, 17 November 2014

Berburu Liputan di NETCJ, Smoga Berkah

Satu minggu terakhir ini, saya sedang disibukkan dengan aktifitas jurnalisme warga di Kota Baubau tercinta. Nampaknya naluri jurnalistik didalam diriku masih saja membara bagikan irama suara gendang yang menggebu kencang menusuk hingga kejiwa. Saya sangat senang sekali ketika mendapat tanggapan dari NetCJ yang alhamdulilah sejauh ini sudah 4 gambar liputanku terpampang di website resminya.

Tentunya hal tersebut membuat saya semakin termotivasi untuk membuat karya karya jurnalisme warga. Mulai dari liputan peristiwa hingga liputan budaya alhamdulilah aku berhasil  mempostingnya di web Netcj. Tentunya hal ini adalah bagian dari pada usaha dan eksistensi ku didalam menata kehidupan lebih baik lagi dari sebelumnya, sehingga saya akan mampu membuat beberapa karya jurnalisme untuk segera di publish di http://netcj.co.id/ oleh sebab itu saya akan lebih termotivasi lagi delam menghasilkan karya dengan satu slogan andalanku #semangatberkarya. dihttp://netcj.co.id/

Walaupun demikian adanya, saya harus mengakui kawan bahwa masih ada banyak tantangan dan hambatan yang saya alami pada saat melakukan proses peliputan beberapa karya jurnalisme warga di Kota Baubau. Ditambah lagi, hatiku yang selalu saja resah yang tak tau harus berbuat apa, ketika mendengar beraneka ragam keluhan dari seluruh sumber berita yang ditemui. Namun, semuanya itu harus saya cerna dengan baik sehingga subtansi utama dari pada peliputan tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

Saya juga harus mengakui kawan bahwa semua itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Butuh proses dan kerja keras serta motivasi yang luas untuk dapat menaklukan segalanya tentunya selalu berusaha berkarya berkarya dan berkaraya sehingga slogan #semangatberkarya dapat mendarah daging didalam tubuh ini, agar usaha untuk menghadirkan liputan jurnalisme yang beberbobok warga dapat tercipta dengan baik yang pastinya akan bermanfaat bagi seluruh warga dinegri ini tanpa terkecuali.

Akhirnya melalui http://netcj.co.id/ saya akan memulai semua itu, dengan mengusung sebuah harapan bahwa semua pesan yang terlampir didalam liputan jurnalisme warga ini akan dapat tersampaikan kepada dengan baik kepada khalayak ramai. Tentunya semuanya juga tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dalam rangka memperkenalkan adat dan budaya asli pulau Buton yang masih terpelihara dengan baik hingga saat ini, yang dapat saya katakan mampu membawa khasanah warnawarni budaya nusantara yang indah dimata dunia.

Tentunya hal tersebut juga dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana dan mudah terjangkau asal tidak murahan yakni mencoba berkarya lewat http://netcj.co.id/ karenanya, saya sangat bersyukur sekali kepada Net tv karena telah memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat indonesia dalam membuat karya jurnalistik warga ini. Saya secara pribadi memberikan apresiasi positif kepada Net tv semoga tetap menjadi kebanggaan Negara Indonesia dan selalu menjadi Inspirasi Keluarga Indonesia dan sukses selalu.'

Slam Hormat
Voril Marpap