Jumat, 24 Oktober 2014

Ketika Berada di Bukit Wantiro

Hayatul Habirun di Bukit Wantiro
Jika saat ini, anda sedang berada/berkunjung di Kota Baubau, saya merekomendasikan kepada anda sekalian untuk mengunjungi bukit wantiro 1 hingga 4 jam, untuk sekedar beristrahat dan menikmati keindahan Kota Baubau pada saat sore hari dari atas bukit. Saya menyakini bahwa hal tersebut akan membuat anda merasa senang dan bahagia sekali. Alasannya adalah, dari bukit wantiro anda dapat menyaksikan sun set yang sangat indah serta pamandangan alam Kota Baubau. Saya yakin hal tesebut semakin membuat anda percaya bahwa Kota Baubau adalah salahh satu Kota yang penuh dengan keindahan.

Dapat saya katakan kawan, dari bukit wantiro, anda dapat menyaksikan keindahan teluk Baubau dari dekat dengan padatny akapal-kapal besar yang sedang parkir diteluk Baubau, seta kapal-kapal nelayan dari pulau makasar yang selalu mondar mandir memancing/mencari ikan segar di sekitar teluk itu. Inilah keunikakknya kawan, perpaduan keindahan sun set pada saat sore hari, teluk Baubau dan pesisir pantai yang membentang luas disepanjang bibir pantai Kota Baubau, saya yakin akan mampu membuat anda terkagum-kagum, tentang keindahan alam Kota Baubau.

Sun Set di Atas Bukit Wantiro
Dari bukit wantiro, menemani rehat pada sore hari, anda dapat menikmati sajian, pisang goreng, ubi goreng, tahu isi, tempe goreng plus sambalnya yang mantbh mampu menggugah selera anda sekalian. Apalagi ditambah dengan suguhan kopi, teh dan saraba seta aneka macam jus pastinya mampu membuat selera makan anda semakin meningkat. Disamping itu pula, bagi anda yang doyan sama mie rebus mie goreng atau sejenisnya, pedagang di bukit wantiro juga menyediakan makanan- makanan tersebut; Kemudian dapat saya pastikan bahwa, semua makanan yang dibandrol sangatlah murah murah meriah mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 5.000 rupiah. Pokoknya saya jamin anda semua tidak akan melupakan pengalaman ketika anda berada di bukit wantiro Kota Baubau. Abadikan momen-momen indah tersebut langsung diponsel atau kamera anda sekalian.

Perlu anda ketahui bahwa, kurang lebih 5 tahun yang lalu, kawasan bukit wantiro ini merupakan kawasan jurang yang sangat dalam dan berbatasan langsung dengan tebing disekitar teluk Baubau. Disamping itu pula kawan, lokasi ini juga dahulu dikenal sangat angker. Namun berkat kreatifitas Walikota Baubau saat itu, bukit wantiro kemudian disulap menjadi taman sekaligus ruang publik yang sangat indah. Entah apa yang ada dipikiran beliau saat itu, yang jelas bahwa bukit wantiro dahulu di takuti skrang malah banyak dikunjungi masyarakat Kota Baubau karena keindahannya.

Ruang Publik Bukit Wantiro Baubau
Saya menulis artikel sederhana ini, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena masih bisa menikmati indahanya pemandangan Kota Baubau dari kejauhan. Kemudian rasa terima kasih pula, secara pribadi saya haturkan kepada Walikota Baubau saat itu, karena telah membuat bukit angker wantiro menjadi bukit yang banyak dikunjungi hingga saat ini. Akhirnya semoga bukit wantiro Kota Baubau semakin banyak pengunjugnya dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Baubau tercinta.

Wassalam, Voril Marpap

Berikut ini tersaji postingan video dari youtube yang saya unggah saat berada di bukit wantiro bersama sepupu saya saudara Hayatul Habirun silahkan klik.