Jumat, 17 Oktober 2014

Bingung Gara-Gara Racun Tikus


Ini Racun Tikus..
Sudah hampir 3 jam Arman terliaht panik sendirian. saat itu ia sedang berada didepan masjid raya baubau, sepertinya rasa bingung yang besar menyelimuti hatinya. Tak perlu menunggu lama kudekasi sahabat ku itu, lalu ku tanyakan perihal apa yang sedang terjadi padanya.. "kawan ko bikin apa di depan masjid itu..?, sudah insafkah .. hehehehe "  kataku bercanda "iyo kawan, saya lagi pusing ini kebetulan baru ada tugas yang diberikan bos," katanya " jadi tugas apa mi.. itu? " aku bertanya kembali " inie saya disuruh beli racun tikus... tapi saya sudah mondarmandir tapi sy tidak dapat jg" katanya " hahahaha racun tikus saja itu, bikin ko kayak orang stress saja.." kataku " akh tidak sungguh ini saya lagi cari racun tikus tapi tidak ketemu.." ujar aarman

Tak lama kemudian, kring--kring--kring handphone Armanpun berbunyi, iapun langsug mengangkatnya dan berbincang melalui hp kecilnya. seusai mengangangkat hpnya iapun berkata, "voril sepertinya bosku dia menelpon ini,,? saya angkat duluee..." ujarnya sambil mengangkat hpnya sempat aku mendengar percakapannya, namun aku abaikan karena mungkin ada sesuatu yang penting yang mustinya harus diselesaikan. Seusai mengangkat hpenya Arman dengan tergesa-gesah berkata padaku "Parah voril saya disuruh cepat-cepat pulang,, padahal saya belum dapat ini racun tikus.. saya pusing lagi ni voril.." desah Arman dengan panik. lalu aku menjawab " mari kalau begitu saya bantu ko cari racun tikus,,," jawabku diplomatis,,
**
Sebelumnya...

Bos : Arman bantu saya carikan racun tikusss, Arman : Ow.. gampang itu boss nanti saya carikan Bos : iyo bantu dulu saya maslanya sy maw racun ini smua tikus di rumah kamu tau to penjual racun tikus?Arman : iaaa banyak itu di pasaar laelagi , Bos : kalw begitu bagus mi.. ini uang cpat ko pergi belikan saya itu racun tikusss, Arman : Oke tunggu mi bos 5 menit saya kembali. Lalu Arman bergegas melangkah dengan semangat mencari para penjual racun tikus yang berjualan dengan harapan ia akan mendapatkan racun tikus tersebut dengan segera
**

Kuajak dia ketempat biasanya para racun tikus berkumpul, kukatakan padanya "tidak usah repot repot kawan kebetulan saya berteman dengan penjual racun tikus, " kataku mencoba menenangkan hatinya ia pun menjawab " iyo marimi cepat antar saya jgan sampai gara gara racun tikus saya dimarahi lagi dengan bosku, " ujarnya, sambil senyum-senyum tipis akupun berkata lagi padanya "hahahaah jadi orang jangan suka panikan nanti ko di dapat darakula,, hehehehe " katakku sambil bercanda. Sesampainya di tempat para penjual racun tikus, Arman lantas terheran-heran dan merasa tidak percaya sambil berkata, " Waduh saya sudah mondar mandir beberapa kali di tempat ini,, " katanya 

Kemudian dengan nada keras lalu aku menjawab,, " ia biasanya kalw jam begini mereka smua berkumpul disini tadi itu mereka lagi jalan keliling menjajahkan racun tikusnya,, tapi anehnya kenapa kamu tidak ketemu mereka.. hahahaha" kataku sambil menertawainya, Armanpun menjawab " Iyoeee masalanya dari tadi tidak ada yang saya temuka penjual racun tikuss..." dengan nada kesal dan pada akhirnya Arman membeli 4 bungkus racun tikus pesanan dari bosnya itu. memang aneh sahabat ku itu tapi itulahh sahabat walaupun aneh tetapi tetap saja hal itu adalah bagian dari persahabatan

Akhinya ia pun mendapatkan apa yang telah ia cari-cari. walalupun demikian adanya pelajaran yang penting dari kisah ini adalah jangan pernah meremehkan hal hal yang kecil- bisa jadi hal kecil tersebut bisa membua anda kebingungan. Intinya pastikan dulu semuanya apakah anda dapat melaksanakan tugas tersebut atau tidak. Karena kepercayaan adalah tugas mulia maka mulailah dari diri sendiri yakni sedapat mungkin tidak menggampangkan sesuatu. hikmahnya adalah apapun yang dikerjakan ketika kita tidak mengetahui banyak tentang pekerjaan itu, maka kita harus berbesar hati untuk bertanya kepada orang-orang disekitar kita.

Maka dari itu, bagi setiap orang yang pada hari ini masih menggampangkan sesuatu berhentilah dari sekarang karena itu akan merugikan diri sendiri. Ujujung ujungnya adalah panik, ragu dan kebingunan. Jika tidak ingin kebingungan maka mulai dari sekarang hilangkan prilaku Sok tau Sok Pintar dan SOk Sok. Smoga kita semua bagian dari orang orang  yang tidak bingung dan tidak SOK SOK. Semoga Allah SWT selalu memberikan kita yang terbaik serta semua usaha yang kita lalukan akan mendapatkan berkah dari Nya.. amin ya Robb...

Salam hormat, Voril Marpap