Rabu, 09 April 2014

Masa Depan Indonesia, di Tentukan Hari Ini

Hari ini, (9/4) seluruh rakyat indonesia serentak melakukan aksi pemilihan secara umum wakil-wakilnya yang akan menduduki parlemen selama 5 tahun mendatang. Namun ada yang mengganjal di dalam diri pribadi saya bahwasanya, apakah mereka akan mampu membikin seluruh rakyat indonesia bangga sebagai wakilnya di parlemen? apakah mereka mampu memberi manfaat bagi seluruh rakyat indonesia yang mengharapkan keadilan di negri ini ? dan apakah mereka tidak akan tergoda untuk melakukan korupsi? semua itu adalah deretan kekhawatiran yang nantinya akan terjawab sendirinya selama 5 tahun kedepan. 

Najwa Sihab di Live Ivent Metro Tv
Sementara itu, pemilihan umum yang sedang berlangsung hari ini, pastinya bertujuan untuk membentuk pemerintahan yang sejahtera adil dan makmur yang di sesuaikan dengan amanah undang-undang dasar 1945. Jika semua itu ingin di realisasikan, hendaknya seluruh elemen bangsa harus mampu memberikan karya terbaik demi bangsa ini menjadi sejahtera adil dan makmur. Oleh karena tugas kita semua adalah harus mampu membikin bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang di segani oleh seluruh negara di dunia ini. 

Walaupun saat ini kita masih konsentrasi dengan hasil pemilihan umum, itu bukan berarti kita kehilangan momen untuk bermimpi menjadi negara yang adikuasa! hal tersebut sebagaimana  yang di amanatkan oleh Undang-Undang Dasar 1945 yakni "ikut melaksanakan ketertiban dunia," Lagi-lagi keyakinan dan asumsi saya berkata bahwa perubahan besar pada bangsa ini akan segera terjadi setelah pemilihan umum tahun 2014.

Tetapi yang harus di ingat dan menjadi catatan utama kita adalah begaimana berusaha dengan sekuat tenaga menghilangkan godaan-godaan permainan politik yang menghalalkan segala cara seperti money politik dan lain sebagainya, hanya satu kata bagi orang-orang yang berbuat seperti itu, Brengsekk... Bukannya sok suci  atau apalah tapi ini adalah bagian dari turut mewujudkan pemilihan umum 2014 yang cerdas bersih dan berwibawa.

Sadar ataupun tidak, masa depan bangsa ini tergantung dari hasil pemilihan umum hari ini. Namun apakah kita memiliki presepsi yang sama  "belum menjabat saja kita sudah di suguhkan dengan prakter sogok, suap, dan lain-lain!". Maka dari itu perubahan yang sesungguhnya adalah mulai dari diri kita sendiri bagaimana kita memilih atas dasar pilihan dari dalam sendiri bukan di dorong oleh duit serangan fajar ataupun lainya yang pastinya akan merusak jati diri dari misi perubahan itu sendiri. 

Maka dari itu, kejuran adalah modal utama dalam momentum menegakkan kebenaran, keadilan menuju negara yang sejahtera adil dan makmur. Banyak hal yang mestinya di bagi, dalam mengemban misi perubahan, yaitu mulailah dengan memilih atas dasar kemauan sendiri bukan intervensi dari orang lain.

Secara pribadi besar harapan saya agar bangsa ini menjadi bangsa yang makmur adil dan sejahtera, karena pada prinsipnya saya hidup mencari makan dan mencari nafkah di negri indonesia tercinta maka dari itu harapan yang sangat besar terpampang nyata di hadapanku. Akankah harapan itu terpenuhi dalam rangkaian misi perubahan yang di bawa oleh masing-masing partai peserta pemilu tahun ini? 
Iwan Fals Komentar Soal Memilih Wakil Rayat
Sungguh kawan khusus kepada para pemimpin di negri ini, saya gantungkan masa depan rakyat indonesia di pundak kalian semua agar supaya kalian semua sadar bahwa bangsa ini membutuhkan perubahan yang universal menuju indonesia yang makmur adil dan sejahtera. Oleh sebab itu, sebagai modal awal menuju seperi apa yang di cita-citakan diatas adalah, melakukan koreksi terhadap semua hal yang di anggap salah kemudian menempatkan semua yang telah di koreksi tadi sesuai dengan tempatnya masing-masing. 

Kemudian dari itu semua, konsistensi dari apa yang telah di katakan pada kampanye terbuka beberapa waktu lalu akan menjadi sebuah janji yang nantinya akan ditagih realisasinya demi masa depan bangsa ini. Karena pada prinsipnya rakyat indonesia membutuhkan perubahan yang berpihak kepada rakyat kecil yakni mampu membuat hidup mereka layak dan bahagia, memang sulit tapi itulah tantangannya.

Akhirnya semoga pemilihan umun tahun ini menjadi awal dari kebangkitan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik dari sebelumnya, bangsa yang memengang teguh komitmennya serta bangsa yang anti dengan namanya korupsi, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu mewujudkan kemakmuran bagi rakyatnya.

Salam Hormat
Voril Marpap 9/4/14 (sambil nonton Metro TV)