Kamis, 20 Juli 2017

Takwa Adalah Sumber Kemuliaan

Catatan Jum'at Masjid Pelabuhan Murhum Kota Baubau

Alhamdullilahirabbilalamin Hadirin sidang jama'ah Jumat yang berbahagia, marilah kita senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT Dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.

Salawat dan salam kita kirimkan kepada Baginda Muhammad Saw keluarga dan sahabat hingga pada hari akhir nanti kita akan mendapatkan syafaatnya di Yaumil akhir.

Pelajaran (i'tiba) yang sangat besar bagi kita sekalian umat Muhammad adalah sebagai mana panggilan dalam Al-Qur'an yakni hai orang-orang yg beriman, karena dikatakan bahwa harga diri kita tergantung dr keimanan kita.


Inna akramakum indraulahi askakum, sesungguhnya orang yg paling baik di sisi Allah SWT adalah yang paling bertakwa.

Hadirin yang dimuliakan Allah SWT

Bulan Ramadhan yang kita lalui sebaiknya menjadikan kita semakin bertakwa kepada Allah SWT. Karena di sana kita menjadi terbiasa dan dibiasakan dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

Oleh karenanya ketika kita mampu menjalankan kehidupan kita ini seperti pada bulan Ramadhan niscahnya kita akan menjadi pribadi muslim yang terbaik, sehingga kematian kita juga pada akhirnya menjadi bersih dari noda dan dosa.

Kita selalu mengatakan bahwa Pada dasarnya alam akhirat menjadikannya penuh kenikmatan karena sesungguhnya tujuan akhir yang paling baik kekal selama-lamanya adalah alam akhirat.

Semoga segala amalan yang kita lakukan dapat diterima oleh Allah SWT.