Selasa, 04 Juli 2017

Persahabatan Itu Tanggung Jawab Yang Keren

Sahabat itu, adalah Tanggung Jawab  Yang keren. Ketika sedang bersama seorang sahabat, kita akan dipertemukan dengan suatu keadaan dimana, hati dan pikiran kita keduanya saling kompak, itulah nikmat nya persahabatan.

Artinya bahwa, keterbukaan dan kebersamaan yang terjalin, ketika kita sedang bersama dengan seorang sahabat, terjadi tanpa ada unsur paksaan, atau murni dan ikhlas dari hati yang paling dalam, untuk sekedar meluangkan waktu bersama orang-orang terkasih.

Ajaibnya persahabatan  itu, selalu menularkan aura Positif yakni semangat persekawanan yang mampu membahagiakan hati. ketika kita sedang bersama seorang sahabat, kita tidak akan pernah merasa sendirian, karena dasarnya kehidupan itu, adalah saling membutuhkan, saling memberi manfaat, bukan saling memanfaatkan.

Kita sering mendengar istilah "mencari seorang sahabat itu sangat sulit" bukan berarti persahabatan itu rumit lho, melainkan hak itu adalah pertanda betapa sangat berharganya   seorang yang berperan sebagai sahabat. Oleh karena itu berikut ini Tips Mempertahankan Persahabatan :

1. Selalu memberi manfaat

Selalu berusaha memberikan manfaat kepada sahabat, akan memiliki tempat tersendiri di mata Allah SWT. Ada ganjaran pahala yang sangat besar bagi setiap makhluk yang selalu menebar manfaat.  Karena sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat buat yang lainya.

2. Jujur dan Realistis

Jujur merupakan kunci langgeng nya sebuah persahabatan. Dengan modal kejujuran yang tinggi, akan menghasilkan kepercayaan yang sangat besar bagi seorang sahabat. Realistis dengan keadaan, juga menjadi point utama. karena realistis pun, dibangun atas dasar kepercayaan dan kejujuran itu sendiri.

3. Pandai Menjaga Lisan

Lisan kita ini adalah media yang menjadi perantara. Lisan yang terjaga akan menjadi mulia di mata para sahabat karena kemurnian hati. Lebih lebih lagi Dimata Allah SWT. Lisan harus senantiasa menuturkan basahasa yang santun agar terhindar dari kesalahpahaman.

4. Selalu ada ketika Terpuruk

Sahabat yang tak pernah meninggalkan sahabatnya dikala terpuruk adalah syarat utama untuk mempertahankan sebuah persahabatan, Karena itulah tantangan yang sesungguhnya. didakala susah, senang, duka, lara, keberadaan seorang sahabat akan menjadi protein yang hebat untuk darat move on dari keterpurukan.

Itulah beberapa tips dari saya tentang persahabatan, semoga menjadi manfaat buat pembaca yang Budiman, salam hormat selalu.

Voril Marpap