Rabu, 01 Maret 2017

King Salman, Berkunjung Pada "Bulan Haram"

Photo : Facebook Jokowidodo

1 Maret tahun 2017, seluruh bangsa Indonesia patut berbangga hati, pasalnya King Salman (Raja Kerajaan Arab Saudi) datang berkunjung ke Indonesia, disamping melakukan kunjungan kenegaraan, beliau juga memiliki misi khusus, yakni ingin berlibur dan menghabiskan waktu sepekan di Bali, sebagai destinasi liburan terbaik di Dunia.

Mungkin jarang diatara kita sekalian pembaca yang Budiman, mengetahui bahwa awal Maret tahun ini juga bertepatan dengan awal Rajab (Bulan Yang Istimewa) pada kalender Islam. Dalam hal ini bulan Rajab, merupakan salah satu dari empat bulan Haram,  artinya bahwa pada bulan ini, diharamkan bagi segenap umat Islam di Dunia, untuk saling menyakiti dan saling menumpahkan darah, kecuali didahului oleh musuh musuh Islam di zaman Rasulullah Saw.

Bagi umat Islam diseluruh dunia, bulan Rajab memiliki kemuliaan tersendiri. karena pada bulan ini, sebaiknya bersih dari segala perbuatan dosa. Oleh karena nya, jika melakukan perbuatan amal shaleh pada bulan Rajab, maka pahala yang diperoleh pun jauh lebih besar dibandingkan dengan bulan lainya setelah Ramadhan.

Berkaitan dengan hal tersebut Diatas, King' Salman, sadar betul akan pentingnya menebar kebaikan pada bulan Rajab. Sepertinya raja "penjaga 2 Kota suci Makkah dan Madinah" ini, tidak mau melewatkan begitu saja, bulan penuh kemuliaan dan bulan penuh berkah setelah Ramadhan.

Oleh karena itu, negara Indonesia tercinta, menjadi sangat istimewa di mata Kerajaan Arab Saudi. Betapa tidak, negara indonesia yang juga merupakan negara mayoritas muslim terbesar di seluruh dunia ini, memperoleh kenikmatan tersendiri atas kunjungan tersebut.

Saya pun secara pribadi berpendapat bahwa bangsa Indonesia dan kerajaan Arab Saudi, seperti sedang berlomba untuk saling menebar manfaat dan kebaikan, bukan saling memanfaatkan satu sama lain.

Dalam hal ini, posisi negara Indonesia yang mampu menawarkan tatak Rama dan keindahan alam erbeda dengan negara-negara di timur tengah, menjadi keunikan tersendiri bagi king' Salman. Disisi lain Kerajaan Arab Saudi memberikan bantuan kerjasama yang luar biasa demi menstabilkan perekonomian secara global.

Maka dari itu, kedatangan raja Salman di Indonesia, semoga penuh dengan berkah dan penuh dengan manfaat. Jika kita memahami keistimewaan berbuat kebaikan (amal shaleh) pada bulan Rajab, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melakukan amalan kebaikan pada bulan ni.

Akhirnya saya berharap semoga kunjungan kali ini, akan memberikan spirit positif bagi pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, amin ya rabbal alamin.

Salam Hormat
Voril Matpap