Minggu, 19 Maret 2017

Indahnya Permandian Kalata Buton Sultra

Permandian Kalata

Sejak dari kejauhan, mulai terdengar riuh bunyi khas air terjun yang menyejukkan hati, derasnya air yang mengalir menjadi tetesan pertanda kebesaran sang Ilahi pencipta alam semesta.

Kalaupun keindahan alam semesta, patut dibayar oleh segenap manusia di Bumi, Hanyalah rasa syukur yang mendalam yang tak bisa dipungkiri bahwa semua adalah Karunia Allah yang sudah seharusnya dijaga dan dipelihara.

Air Terjun Kalata

Kita sadar betul bahwa menikmati keindahan panorama alam yang indah itu gratis tanpa bayaran sepersenpun, oleh karenanya secara bijaksana kita manusia sebagai pewaris alam semesta ini, sudah sepatutnya menjaga dan memelihara alam ini sebagai tempat hidup yang sementara.

Dengan cara tidak melakukan penebangan hutan secara liar, ketahuilah bahwa akibat dari itu semua langsung berimbas pada pengrusakan alam ini, oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dan biadap.

Airnya Yang Jernih dan Segar
Jika itu terjadi, maka debit air pun semakin berkurang,  kerusakan hutan terjadi, tanah longsor dimana mana, artinya bahwa kita kurang menjaga serta memelihara alam ini sebagai amanah dari Allah SWT dengan sebaik baiknya, sy pribadi berharap hal ini tidak akan terjadi di disini.

Alhamdullilah Permandian Kalata Wolowa Pasarwajo Buton menawarkan sejuta keindahan alam yang luar biasa. Ini adalah pertama kalinya saya ke sini, baru sempat mengunjungi nya setelah beberapa lama menunggu waktu yang tepat akhirnya sampai juga ditempat ini.

Salah Sudut Permandian Kalata
Walaupun akses masuk ke area permandian Kalata membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, namun semua itu terbayarkan seketika pada saat sampai di lokasi peemandian kalata. Sungguh indah dan sangat mempesona alam semesta ini.

Jarak tempuh yang diperlukan untuk dapat sampai di tempat ini adalah 25 Km dari pusat Kota Pasarwajo, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil, saya hanya bisa merekomendasikan Motor gunung untuk mendapatkan sensasi petualangan yang ekstra.
Menikmati Indahnya Karuniai Allah SWT

Terletak di Desa Sukamaju, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton,  Permandian Kalata menjadi Primadona di antara pera pencinta traveling. Jika anda berada di Pulau Buton mengunjungi lokasi ini merupakan kenikmatan tersendiri.

Salam Hormat,
Voril Marpap