Minggu, 05 Februari 2017

Pigi di Kotamala atau Kotamali


Di Benteng Keraton Buton

Memiliki keponakan yang nakalnya mantap itu, merupakan kesenangan tersendiri. Ketika motor ku mulai di bunyikan, dia sudah mulai siap dengan senyuman khasnya, " pigi di kotamala atau Kotamali ", Katanya.

Dia adalah Asrul Nurkilla Marpap saat ini, masih bersekolah di TK Tunas Bangsa Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum, Kota Baubau. Ketika sedang bersedih atau menangis, biasanya dia ingin diantar jalan jalan keliling Kota Baubau.

Namanya juga anak kecil semaunya bertingkah aneh. Ketika dia menangis, apapun yang terjadi, pasti maunya ingin jalan jalan ya... Harus diikuti kemauannya, kalau tidak tidak diikutkan maunya, maka dia akan marah sampe tengah malam.


Voril Marpap dan Asrul Nurkilla Marpap


Apapun namanya, rasa kesal berbalut marah harus di telan mentah-mentah, kalau tidak ingin jadi pertengkaran dashyat dengan mamanya. Di dalam hidup ini, warna utamanya itu ada didalam keluarga. Indah namun penuh perjuangan, itulah tantangan yang sesungguhnya.

Melangkah jauh dengan berjuta warna kehidupan, menjadikan hari demi hari dirumh semakin indah, tangisannya mampu menumbangkan keegoisan pribadi, aku sangat menyayangi ponakanku, semuanya bukan hanya dia.

Aku memiliki keponakan yang sangat banyak, mereka semua adalah amanah, apapun yang mereka katakan sejatinya mampu memberikan aku spirit positif untuk menjadi sosok teladan buat mereka.  Hanya kepada sang Khalik aku berserah, mampukan hamba Ya Allah dalam menjaga AmanahMu..

Salam Hormat
Voril Marpap