Kamis, 02 Juli 2015

Usaha Kue IKhlas Sedekah

Sedang Melayani Pelanggan

Ramadhan kini kembali hadir menemari hari-hariku. Setelah 14 hari melaksanakan ibadah yang suci ini, rasa rasanya hatiku kembali menemukan sesuatu yang indah bersama keluarga tercita. Artinya bahwa, di bulan yang suci lagi penuh berkah ini, saya kembali belajar tentang hidayah dan nikmat yang sangat luar biasa dari Allah Swt. Mulai dari ramadhan bersama ibunda tercinta, hingga berbuka bersama sama keluarga di warung tempat usaha kami.

Pada moment bulan suci ramadhan kali ini, kami hiasi dengan berjualan aneka macam jajanan kue khas masyrakat Buton. Mulai dari aneka jenis roti, kue roko-roko (nagasari), jalan kote, kue dadar, bubur kacang ijo, esbuah dan masih banyak kue basah lainya. Semua itu tersaji sangat nikmat sambil menunggu berkah berbuka puasa. Dagangan kami sangatlah murah meriah dengan seribu rupiah anda tela mendapatkan kue kue tersebut, harganya berkisar seribu hingga lima ribu rupiah dan kami berinama usaha kue Ikhlas sedekah.

Awalnya memang sungguh sulit, namanya juga pertama jualan kue, ada banyak cobaan yang menimpa mulai dari resiko rugi, hingga dagangan tak laku sama sekali pernah kami alami. Itulah bagian dari perjuangan kawan, namun apapun yang terjadi alhamdulilah hingga saat ini kami masih bertahan untuk berdagang kue sambil menanti berkah di bulan ramadhan. Apapun namanya kawan, ini adalah bagian kecil dari ikhtiar ya.. usaha ini juga adalah iktiar kawan.

Melalui tulisan sederhana ini, saya meminta kepada anda sekalian pembaca yang budiman, bahwa saya hanya mohon di doakan agar usaha dagagan kami yang sederhana dan apa adanya ini, dapat bertahan hingga banyak peminatnya dan laku di pasaran. Sehingga apapun yang di cita-citakan sebelumnya dapat kami wujudkan perlahan demi perlahan, dengan landasan berusaha selalu menjadi bermanfaat bagi sesama manusia.

Akhrinya semoga usaha ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan memperoleh tempat dihati para pelanggan kue seantero Buton Raya. Apapun yang menjadi tantangan dalam membentuk usaha ini, adalah jawaban dari segala pertanyaan yang ada di benak kami semua. Oleh sebab itu berusaha menampilkan karya yang terbaik adalah kisah utama dari tulisan kali ini. Semoga bermafaat.

Usaha Kue, Ikhlas Sedekah

Wasslam
VORIL MARPAP