Selasa, 21 Juli 2015

Ini Presiden Orang Biasa

Senyuman Sang Presiden
Ketika Presiden Jokowidodo menyempatkan diri untuk sekedar menonoton bioskop, spontan dibenakkupun berpikir ini adalah sosok presiden orang biasa yang sangat luar biasa. Tidak terlalu berlebihan kawan, menurut saya Jokowi juga manusia apa yang dilakukannya itu adalah wujud dari jati dirinya sebagai orang biasa.
Karena menurut saya menonton bioskop adalah kebiasaan orang biasa yang sangat menyenangkan, apalagi ketika didampingo oleh orang-orang yang disayangi sungguh sangat menggembirakan kawan. Tak tanggung-tanggung 30 tiket nonton film comic 8 The Casino King di borong oleh Presiden Jokowidodo.

Zaman dulu, budaya menoton film merupakan hiburan yang menyenangkan, masih ingatkan anda dengan cara klasik menonton film dengan sebuah layar tancap ? ya.. kebiasaan orang-orang dulu itu, sudah tak terlihat lagi pada hari ini. Biasanya Layar tancap itu, digelar disebuah dilapangan dekat kampung untuk mengundang keramaian.

Kebiasaan yang sangat dirindukan kawan, mungkinkah cara cara itu akan kembali eksis di zaman skrang ini..? harapan saya smoga kebiasaan ini akan tetap lestari. Sebagai penikmat film saya sangat terkesan dengan sikap MR. Presiden kali ini.

Sebagaimana yang dilansir oleh Kompas.Com presiden Jokowidodo melakukan aksinya untuk menonton film di sebuah bioskop dikampung halamannya itu, dalam rangkayan kegiatan pribadinya Mudik lebaran pada hari minggu lalu. Jujur kawan, saya sangat terkesan dengan sikap Presiden Jokowidodo Kali ini.

Menurut saya MR Presiden kali ini, mampu memanfaatkan dengan baik kesempatan untuk bersama keluarga dan warga biasa menikmati hiburan dalam rangkaian libur hari raya. Mungkin tulisan ini terlampau memuji tapi saya harus jujur dengan diri saya sendiri bahwa saya sangat terkesan dengan ulah sang Presiden Orang Biasa ini.

Sebuah catatan kecil dari saya pribadi kepada Sang Presiden bahwa, nikmatilah waktu libur anda dengan baik pak presiden. Karena saya yakin dimeja kerjamu masih ada banyak pesoalan bangsa ini yang hendak engkau pikirkan lalu selesaikan.

Saya sangat berharap selesainya engkau menikmati sajian hiburan itu, engkau akan kembali gagah mempimpin negri ini sehingga disegani oleh dunia dan kembali berusaha sekuat tenaga dan pikiran demi mewujudkan Indonesia yang hebat. Ini adala sebuah catatan refleksi dari aksi sang presiden yang mampu menggelitik benakku.

Semoga bangsa Indonesia semakin berdiri tegak dengan kepemimpinan sosok orang biasa yang luar biasa. Slam hormat selalu dari warga Indonesia yang tingal di BUTON Sulawesi Tenggara. (Voril Marpap)