Senin, 22 Desember 2014

Demi Masa

Dalam Sebuah Kesempatan di Akhir Tahun 2014
Tahun 2014 akan segera berlalu. Nuansa tanya dan hikmah tertera nyata dihadapan kita. Ada banyak pelajaran hidup yang mustinya harus diambil hikmanya. Bahagia, suka maupun duka akan menjadi warna dalam rangkaian perjalanan kehidupan ini. Aku sadar, semua yang terjadi adalah bagian dari kisah perjalanan hidup ini. Namun aku ingin berpendapat bahwa kedepan apa yang seharusnya kita pilih adalah jalan yang lurus menuju pencapaian abadi di kehidupan berikutnya. Perlu anda ketahui kawan, menjalani kehidupan tanpa kepura-puraan menurutku sangatlah baik karena apapun nikmat dan hikmah dari Allah SWT semua akan terasa indah sehingga dapat saya pastikan hidup tanpa kepura-puraan akan mampu menjadi penopang menuju kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya. 

Mengawali tahun 2015 ini. saya secara pribadi ingin menyampaikan harapan dan cita-cita melalui blog sederhana ini, bahwa Saya tidak akan pernah berhenti mengatakan kepada anda semua pembaca yang budiman untuk selalu bersemangat dalam karya maupun kerja. Apapun hasilnya, itu adalah yang terbaik yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada kita sekalian. Intinya adalah tetap mensyukuri segala nikmat yang ada, dengan selalu berpikir positif tentang hikmah dari sebuah perjuangan. Karena saya yakin pada dasarnya manusia adalah makhluk yang lemah yang tidak berdaya tanpa pertolongan dari Allah SWT.

Tak perlu disesali kawan, peristiwa apapun yang telah terjadi didalam hidup ini, adalah bagian dari langkah untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya. Maka dari itu, untuk yang kedua kalinya saya secara pribadi ingin mengatakan kepada anda sekalian pembaca yang budimann, bahwa sedapat mungkin lengkapilah kegiatan anda diakhir tahun ini, dengan senantiasa berbuat kebaikan yang lebih besar lagi dari sebelumnya karena pada dasarnya kebaikan yang kita berikan itu, akan mendatangkan kebaikan pula. Karena tanpa kita sadari kebaikan yang kita terima tersebut, akan menjadi pengalaman yang sangat berharga didalam kehidupan kita masing-masing. Disamping itu pula selalu mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran.

Apapun keadaannya kawan, Sebagai umat beragama, seyogyanya kita mustinya harus selalu berusaha kembali kejalanNya. Karena menurutku, tidak ada tempat kembali yang terbaik selain kembali kepada Rabb yang maha perkasa lagi maha tinggi. Berusaha menggantungkan harapan dan cita-cita kepadaNya adalah bagian dari langkah untuk menuju kerarah yang lebih baik lagi. Senantiasa berpikir positif dengan selalu mengharap ridhonya, saya yakin hidup akan menjadi lebih indah sehingga apa yang dicita-citakan kedepannya akan dipermudah oleh ALLah SWT dengan segala kekuasaannya.

Sebelum saya menghahiri tulisan diblog sederhana ini, izinkan saya mengutip sebuah ayat dari Alqur'anulkarim dalam SURAT AL-‘ASHR AYAT 1-3 berikut ini :
  1. Demi masa
  2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,
  3. Kecuali orang yang beriman dan orang-orang yang yang mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat dan menasehati supaya menetapi kesabaran.
Akhirnya semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita semua kebaikan yang luar biasa, sehingga kita akan memperoleh keselamatan dunia dan akhirat kelak. Wassalam

Voril Marpap. Desember 2014 ^_^