Selasa, 25 Maret 2014

TimNas Garuda Jaya Lumpuhkan Pusam Samarinda 2 - 0

Pose di Stadion Palarang Samarinda
Stadion Palarang Kaltim jumat 14/3, menjadi saksi keperkasaan timnas garuda jaya saat berlaga melawan tim putra samarinda usia 21. Keperkasaan Eevan Ddimas dan kawan kawan mampu membuat saya terperagah, betapa tidak kawan postur para pemain tim nasional yang elegan dengan skill yang mumpuni mampu memberikan tontonan yang sangt berkelas sehingga dapat dikatakan keperkasaan tersebut mampu mewarnai pertandingan dalam rangkaian tour nusantara timnas garuda jaya.

Saat Ilham Undin Mencetak Gol
Saat memasuki stadion palarang hatiku terbesik kecil, ini adalah pertama kalinya aku menoton langsung pertandingan yang sangat luar biasa itu. Atmosfer para suporter yang semangat mampu  membuat saya terperangah, sungguh kawan antusias dan semangat penggemar timnas garuda jaya di samarinda mampu menggelorakan semangat para punggawa tim nasional garuda jaya yang kurang lebih berjumlah 35.000 penonton yang memadati stadion kebangggaan masyarakt kalimantan timur.

Indra Syafri sang pelatih timnas garuda jaya tanpa mengenal lelah selalu mengawasi permainan dan tempo para anak asuhnya. hal tersebut terlihat mulai dari awal pertandingan hingga akhir pertandingan. Dari kejauhan tampak para punggawa timnas garuda jaya berlaga dengan serius sehingga mampu membakar antusias para suporter timnas garuda muda yang berada di stadion palarang samarinda. Sungguh kawan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa kepada timnas garuda jaya atas prestasi tersebut.
La Didi Warga Buton di Samarindah

Sekali lagi saya katakan kawan, stadion yang dibangun pada tahun 2008 lalu, saat Kaltim menjadi tuan rumah PON, menjadi saksi keperkasaan timnas garuda muda. Samarinda yang di daulat sebagai salah satu lokasi laga uji coba tour nusantara itu, mampu memberikan yang terbaik, hal tersebut terlihat pada suksesnya pelaksaanaan laga uji coba yang di siakan langsung oleh SCTV itu. Dalam pertandingan tersebut, panitia menyediakan tiket sebanyak 35 ribu lembar. Jumlah ini mampu membakar animo masyarakat yang ingin  menyaksikan timnas garuda jaya bertanding. "Alhamdulilah Kurang lebih 35.000 tiket telah terjual dalam laga kali ini," ujar tiar salah seorang panitia pelaksana.
 
Papan Skor Pertandingan Timnas Garuda Jaya Vs Pusam
Saat itu masih kata tiar, tiket termahal di kategori VVIP di bandrol dengan harga Rp200 ribu/lembar. Sedangkan tiket termurah di kategori ekonomi dengan harga Rp50 ribu/lembarnya. Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan  kategori tiket untuk anak-anak dengan harga Rp20 ribu. " ada 3 kategori tiket yang di siapkan yakni VVIP Ekonomi dan anak-anak," ujar tiar. dengan kondisi tersebut diharapkan laga timnas garuda muda kontra putra samarinda akan menjadi laga yang tidak akan telupakan oleh masyarkat samarinda. "Semoga pertandingan ini menjdi laga yang tidak terlupakan oleh masyarakat samarindah," tutupnya.

Adapun hasil akhir pertandingan tersebut, timnas garuda jaya mampu melumpuhkan tim putra samarinda dengan skor 2 - 0, gol pertama di cetak oleh Ilham Udin Armain dengan nomor punggung 20 dan gol kedua di cetak oleh Evan Dimas dengan no punggung 6 yang terlihat sangat sukses menggandakan kedudukan pada menit 39 dengan sentuhan first time-nya, sangat cantik sekali. Evan Dimas dan kawan-kawan mampu memberikan pertunjukan yang berkelas dan luar biasa, " Semoga timnas garuda jaya akan berjaya selamanya, " ujar La Didi salah satu sporter timnas garuda jaya asal Buton.