Minggu, 02 Maret 2014

Alhamdulilah Hari Ini Aku Berulang Tahun

Ekspresi Hari Ini...
Alhamdulilah, hari ini aku berulang tahun, tulisan ini aku anggap akan menjadi bagian dari liku-liku hidupku karena tulisanku ini adalah tulisan pertama yang aku torehkan pada hari ulang tahunku sepanjang hidup. Saat menulis tiba-tiba aku merasa, hal ini akan menjadi jejak langkah hidup yang berwarna sehingga akan membawa senyuman indah di masa yang akan datang.  Aku sadar, aku hidup hingga menjadi seperti ini berkat dorongan orang-orang yang mencintaiku. 

Optimis rasanya membayangkan betapa kandasnya segala impianku bukan merupakan akhir dari segalanya. Karena semua itu menjadi bagian dari kisah ini. Pada dasarnya aku yakin semua yang aku lalui akan baik-baik saja, karena Allah SWT akan selalu bersamaku menjagaku memberiku situasi yang terbaik demi kelancaran kehidupan yang kujalani.Jika aku kembali mereview akfititas selama satu tahun belakangan ini, rupanya sangat mengagumkan jika kurangkai hari-hari bahagia.

Betapa sedih, luka, dahaga, hingga canda tawa mampu mewarnai kehidupan ini, rasanya tak mw berhenti bibir ini mengucapkan syukur atas nikmatNya. Mendeskripsikan masa lalu bagi aku adalah hal yang menarik, karena semua kisah tersebut akan menjadi cerita yang memuat pelajaran hidup. Pelajaran hidup sebagai hamba yang slalu berusaha menjadi yang terbaik terlebih-lebih lagi ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Memang, statment itu tidaklah mudah untuk diterapkan tapi hari demi hari yang ku lalui akan menjadi saksi didalam hidupku. sehingga malaikat pencatat segala amal perbuatanku merasa bangga padaku. Akan ku kisahkan padamu kawan dalam waktu dekat ini, aku akan di hadapkan dengan sebuah aktifitas yang insya Allah akan membawa manfaat buah kehidupanku.

Aktifitas yang membuat aku harus selalu siaga sepanjang hari, Aktifitas yang akan menguji keimananku, ketelitian, keuletan, displin, dan loyalitas ku hingga akhirnya Insya Allah akan kutemui semua impian ku yang slama ini aku idam-idamkan Aku juga tak tahu, apakah aku akan mampu memberikan yang terbaik pada aktifitas kali ini atau malah aku akan terjatuh hingga akhirnya terbuang dalam kompetisi meraih impian hidupku.

Harapku semoga di tahun ini, akan menjadi awal dari spirit berenergi tinggi untuk slalu berbagi, spirit untuk selalu meningkatkan toleransi dan spirit untuk mencoba memahami masalah orang lain hingga akhirnya aku akan mampu memberikan solusi yang bermanfaat buat siapapun. Tulisan ini adalah bagian kecil dari buah pikiran yang ingin ku bagikan padamu kawan, karena dengan cara ini aku bisa berkisah tentang apapun seenak jidatku.

Inilah caraku dalam mensikapi ulang tahunku tahun ini, tidak ada yang istimewa yang harus aku lewatkan, yang jelasnya aku akan slalu berusaha menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. smoga tulisan ini bermanfaat buat diriku. Karena apa yang aku torehkan malam ini adalah keinginanku mensikapi hari ulang tahunku sendiri dengan mencoba memberi  nasehat pada diriku sendiri yang slalu saja salah, yang slalu sja bingung, yang slalu sja sombong, yang slalu sja bodoh, yang slalu saja teledor, dan yang slalu saja berkeluhkesah.

Berusaha menjadi yang terbaik adalah bagian dari pencapaian kedepan, tentunya dengan slalu mengharap RidhoNya hingga akhirnya semua impian dan cita-cita ku menjadi nyata di hadapanku. Aku mohon maaf jika punya kesalahan pada kalian semua kawan, karena kita smua manusia yang pasti punya dosa dan khilaf.

Intinya adalah aku akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi orang-orang terdekat disekitarku. Hingga akhirnya Allah SWT merasa senang menemani hambanya yang slalu berada di Jalur Kebenaran. Sabar Ikhlas dan tetap Tawakal adalah bagian dari untaian warna kehidupaku kedepannnya.

Trimakasih sudah membaca artikel ini..
Salam Hormatku Buat Kalian Semua Kawan
^_^
Voril Marpap