Minggu, 02 Maret 2014

Melangkah Lebih Jauh Kedepan

Kerikil Kehidupan
Ada banyak kisah yang ingin kembali ku bagikan buat anda sekalian sahabatku, kali ini aku masih berkisah tentang diriku yang tetap berusaha menggapai impianku. Tulisan ini seyogyanya akan mampu menjadi spirit buat diriku hingga segala impian hidupku dapat kuraih. Terasa lama kurasa jika kehidupan ini selalu aku pikirkan karena pada prinsipnya kehidupan itu harus aku jalani bukan aku pikirkan, hingga membuat aku resah tak berdaya.

Ketika aku berpikir ingin membahagiakan orang-orang yang ada disampingku saat ini, Serentak air matakupun berlinang mengingat diri ini yang slalu saja salah, karena merasa belum mampu memberikan yang terbaik buat mereka. Aku sadar semua harus aku jalani walaupun aku belum menjadi apa-apa, karena yang aku mampu hanyalah membuat semua orang-orang dekatku tersenyum. Aku merasa yakin bahwa segala langkah kaki ku saat ini sedang di tuntun menuju keindahan , keindahan yang akan mampu membawa kebahagiaan nantinya.

Aku baru sadar kawan, setiap kali aku ingin melangkah menorobos ruang waktu didalam hidup ini, ego itu selalu menghampiriku hingga akhirnya aku tak berdaya melawannya. Aku selalu berbicara dengan hati dan pikiranku apakah wajar semua yang telah terjadi padaku..? suatu kegilaan yang membelenggu hatiku betapa sungguh semua itu adalah semu. Rasa ini selalu peka jika melihat orang-orang di sekitarku bersedih lelah tak berdaya.

Harapan Untuk Tumbuh
Kadang-kadang aku iri, aku jengkel, jika melihat orang -orang disekelilingku, terkesan semua yang di lakukan orang-orang itu membuat aku risih yang tak berujung. Ya,,. namanya juga manusia selalu saja menginginkan hal hal yang perfecsionis tanpa memikirkan kemampuan yang di milikinya. begitu pula dengan diriku, kemampuan ku hanya segini ya inilah hidupku.

Setelah aku pikir-pikir, menjadi seseorang yang realistis adalah solusi cerdas dalam menghadapi segalanya. Menerima apa yang telah di gariskan akan mampu membuat semua menjadi baik, selalu mencoba mencoba dan memcoba demi mewujudkan segala impian hidup adalah bagian dari kisah itu. memberi spirit baru untuk hidup adalah tantangan yang harus aku jawab kedepannya.

Karena, kepala ini tak maw berhenti berpikir demi memuaskan hati  yang terbelenggu kebusukan iri hati dan dengki. itulah ujian kesabaran yang harus aku lalui tentunya di topang dengan keikhlasan untuk menerima apa yang sudah aku dapatkan selama hidup ini. Tidak ada kata sulit atau tak mapu untuk berbicara di hadapan mereka, karena modal utamaku adalah ketulusan.
Sekelumit Kisah Hidup

Berusaha untuk tampil yang terbaik dan apa adanya akan aku lakoni sehingga semua orang mengetahui bahwa aku adalah aku yang  seperti ini, tanpa ada kebohongan kemunafikan, dan keserakahan, betapa sungguh kawan aku tidak mampu melanjutkan kata-kata itu, berat rasanya jika menulisnya. Namun harus aku akui di balik kisah ada hikmah, hikmah itulah yang ingin aku rangkai untuk sejenak melupakan kesalahan masa lalu yang tak berujung.

Walaupun harus aku akui hidup ini sesaat, karena kesungguhan untuk menjalani hidup ini dengan baik dan benar adalah menjadi visi terbesar ku. Sia-sia segala pengorbanan yang aku lakukan jika aku masih saja iri, dengki, sombong dan berbangga hati. Ya Allah bimbinglah aku menuju ridhomu dan bimbilah  aku menuju syurgamu.

Wassalam, Baubau 03 Maret 2014
Slam Hormatku
^_^
Voril Marpap