Sabtu, 04 Januari 2014

2014 "Mari Saling Memberi Manfaat"

Suatu Saat di Pantai Wameo
 Awal tahun ini, menjadi sebuah harapan besar bagiku betapa semua yang terjadi di sepanjang tahun 2013 yang lalu merupakan gambaran sejarah lika-liku didalam kehidupan ini. Ada berjuta pengalaman dan rasa yang mengelir indah hingga kedalam benakku, tak sadar semuanya mampu menjadikan aku lebih baik lagi dari sebelumnya. Semua kenyataan harus aku hadapi dengan rasa syukur apakah itu sedih, bahagia, lara, dan tangispun menyatu padu dalam kenyataan kehidupan. haruskah rasa di dalam kehidupan ini hilang lenyap seiring denga pergantian tahun ini? Rasa-rasanya semua itu hanya bohong belaka betapa tidak lara yang menghempas ditubuhku seolah mampu membius hingga kedalam jantung yang pada akhirnya menuntut semuanya harus lebih indah lagi.

4 hari telah berlalu, ku gantungkan mimpi dan cita-cita ini menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Mimpi dan cita yang akan membayangiku di sepanjang tahun ini, Layaknya layangan yang akan selalu terbang hingga ia putus kemana tujuannya. Hal ini yang memaksa aku untuk slalu berusaha menjadi manusia yang lebih bermanfaat lagi karena satu harapanku menjadi manusia yang berguna adalah mimpi itu, karena bagiku saling memberi manfaat adalah kunci utama di dalam kehidupan ini. Saling memberi manfaat kepada sesama itu sangatlah indah dan dapat saya pastikan kehidupan ini akan jauh lebih tenang dari sebelumnya.

Pantai Nirwana Kota Baubau
Saya sangat menyakini itu kawan, karena logikaku mengatakan kekita kita saling memberi manfaat, masalah apapun yang kita hadapi, serta sesulit apapun masalah yang di hadapi akan terasa ringat mengingat semua masalah itu pasti ada solusinya jika kita mau bersabar dan ikhlas atas permasaalahan yang sedang menimpa kita sekalian. Harus aku akui kawan hidup ini harus terus berjalan, sebagai spirit awal tahun 2014 perkenankan saya menyampaikan rasa syukur saya karenah telah memasuki tahun baru ini dengan harapan yang baru pula.

Apapun yang tejadi di tahun ini, harus menjadi spirit demi tumbuh kembangnya diri dan pola pikir ini hingga akhirnya dapat menuju pada satu titik tujuan yakni Allah SWT. Keimanan dan ketakwaan yang kuat senantiasa menjadi dasar dari pola kehidpan yang di jalani pada tahun 2014, karena semua itu seharusnya dapat tertata dengan baik seiring dengan kuasaNya. Oleh sebab itu kawan saya secara pribadi menyampaikan rasa syukur atas nikmat ini karena pada dasarnya saya hidup di dunia ini tidak terlepas dari nikmatnya, sebagai hamba rasa syukur itu di interpretasikan dalam tingkah laku dengan alasan saling memberi manfaat.

Itulah yang menjadi pembelajaran bagiku dalam membuka awal tahun 2014 dengan satu tekad bahwa "Mari Saling Memberi Manfaat". (VM 101)