Selasa, 14 Januari 2014

Teruslah Berjalan Ibu….

(Puisi untuk ibu part 2)

Tak peduli lelah telah menyelimutimu
Engkau tetap berjalan demi kami anakmu
Tak kuasa engkau bedung air matamu
Membuat alam ini menjadi sedih karenamu

Ibu engkau laksana rembualan
Tak pernah henti memberi terang dalam kepenatan
Aku hanya mampu memberi senyuman
Berharap semoga engkau slalu diberi kesehatan

Nuansa tegar berselimut kabut alam
Tak membuat engkau jemu dalam menyulam
Demi secercah hapan terpendam
Engkau hadir meyapa didalam kelam

Ibu.. aku anakmu berteriak mama
Tak rela melihat engkau jatuh dalam kesedihan
Didalam kesendirian aku berdoa
Semoga Ibu selalu diberi kemudahan untuk “ Terus Berjalan”

Tak kuasa menelan duka yang telah lama ada
Engkau tertidur dalam kesedihanya nyata
Sungguh betapa murni hatinya
Karena mampu mengabaikan lelah yang menyapa

Ketika mereka melempari kami dengan batu
Engkau berkata lempaarlah mereka dengan buah
Karena demi kekuatan yang maha dhsyat
Engkau terus berjalan demi memberi manfaat

Mesti semuanya tidaklah nampak
Ibu pengorbanannmu sungguh sangatlah nyata
Aku tak siap jika hari ini engkau diambil olehNya
Biarkanlah aku mengabdi demi senyumannmu