Kamis, 03 Oktober 2013

Secercah Semangat Dari Pemkab Butur

Awal oktober ini, aku sudah pastikan harus kemana lagi ku ikutkan ijasahkku dalam kompetisi CPNS 2013. Ia kawan aku harus putuskan.. dengan sanggat bangga, kali ini tepat di tanggal 1 Agustus 2013 lalu tanpa ragu sedikitpun, aku memasukan lamaranku kembali untuk bertarung sebagai CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara, setelah gagal dalam kompetisi di CPNS pada departemen keuangan Republik Indonesia.

Alhamdulilah kawan, dari pengumuman yang tertempel di Kantor Pos Baubau, akhrinya aku melihat ada penerimaan Pegawai Negri Sipil Lingkup Pemerintahan Buton Utara, utuk jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia sebanyak satu orang formasi yang di buka adalah Analisis Kepegawaian Penempatan Di Badan Kepegawaian Daerah.

Saya sangat bersyukur sekali ketika melihat pengumuman itu, oleh sebabnya aku tidak mau ketinggalan kereta, artinya ini adalah peluang yang tidak akan aku siasiakan. Peluang dimana saya dapat menjadi seperti apa yang saya inginkan yakni menjadi Pegawai Negri Sipil masih terbuka lebar di hadapanku kare aku ingin sekali menjadi Pegawai Negri Sipil.

Kenapa demikian kawan? jawabannya karena menjadi Pegawai Negri Sipil adalah salah satu cita-citaku, selain ingin menjadi seorang penyanyi. maklumlah saat ini pekerjaan sebagai Pegawai Negri Sipil masih menjadi favorit di kalangan keluarga besarku. "Barang siapa yang mampu menjadi PNS niscahya dia akan menjadi orang yang sukses" itu kata nenekku.
Voril Marpap (Photo yang di Kirim Saat Mendaftar)

Mau di apa lagi kawan semua itu telah berjalan. Kisah ini, sekaligus menjadi penggembira  bagi seluruh keluarga besarku, maka dari itu hal tersebut, menjadi tuntutan utama yang harus aku lakukan . Namun pastinya aku sadar kawan, semua perjuangan yang aku lakukan selama ini tidak akan berarti apa-apa tanpa campur tangan secara Ilahiyah.

Harus aku akui kawan, keinginan yang kuat adalah modal utamanya. oleh nya itu aku tidak akan mengorbankan keinginan ku yang besar untuk mengabdi sebagai Pegawai Negri Sipil di negri ini menjadi sia-sia. jelasnya aku akan tetap gantungkan cita-citku ini hingga akhirnya aku benar-benar menjadi seorang Pegawai Negri Sipil, seperti yang aku cita-citakan.

Walaupun sekali lagi aku sadar, semuanya tidak semudah membalikan telapan tangan. Tetapi yang aku pahami, tidak ada yang mustahil di dalam hidup ini, jika Allah SWT telah berkehendak, maka keajaibaNyalah yang menjdi jawabannya. keajaiban dimana Allah SWT memilihku untuk lulus sebagai Pegawai Negri Sipil lingkup Pemerintahan Buton Utara itulah yang menjadi harapan ku walaupun aku harus bersaing dengan ribuan pendaftar lainya it;s no problem.

Akhirnya aku akan pastikan diriku menjadi seorang hamba, seorang hamba yang slalu berharap akan ada kebaikan di dalam setiap usaha yang aku lakukan dalam menata hidup ini. Bukan hanya menjadi PNS melainkan semua yang membuat kehidupanku berubah. Aku menuliskan catatan ini sebagai bahan motivasi untuk diriku yang ingin sekali menjadi seorang Pegawai Negri Sipil di manapun penempatannya di pelosok negri ini. semoga apa yang aku tuliskan hari ini  dapat menjadi doa dan spirit positif didalam setiap juangku.  Semangat!!!

Baubau, 3 oktober 2013
Voril Marpap