Senin, 09 September 2013

Pencaharian Peluang CPNS

Dengah Sebuah Harapan....

Sudah sepekan terakhir ini aku berusaha mengejar info di webs resmi http://www.menpan.go.id/ ingin rasanya aku akhiri pencaharian ku yang selalu bekerja serabutan. Sudah lama rasanya aku rasakan melakoni pekerjaan itu, semua aku lakukan demi menambah pundi pundi penghasilan di dalam kantong kosong ku. Semua itu tiba-tiba aku rasakan aneh ketika semua info yang aku dapatkan, dari beberapa instansi pusat yang membuka lowongan CPNS, sebahagian memberlakukan persyaratan khusus dengan akreditasi perguruan tinggi A atau B. Secara otomatis akrediatasi ijasahku yang C tidak dapat diapat digunakan untuk mendaftar di instansi tersebut.

Ia kawan Sungguh malang nasipku, ijasah sarjana S1  yang aku miliki saat ini, tertera akreditasi C secara otomatis aku tidak dapat turut ambil bagian di kesempatan ini. Karena saat ini, pemerintah melalui web menpan tengah membuka lowongan CPNS sebanyak 65.000 kepada seluruh putra putri terbaik bangsa ini untuk menjadi CPNS dengan rincian formasi 25.000 untuk instansi pusat dan 40.000 instansi daerah. 

Dari web itu juga, aku mengetahui bahwa di propinsi Sulawesi Tenggara khusunya di wilayah Buton Raya hanya ada 3 daerah yang membuka peluang formasi yakni Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Bombana, dan Kabupaten Wakatobi. Saya bisa pastikan bagi seluruh pengangguran yang memiliki cita-cita ingin menjadi PNS di Sulawesi Tenggara khususnya di wilayah Buton Raya hanya 3 daerah inilah yang menjadi target utama untuk mencoba peruntungan menjadi CPNS. 

Saya sangat mengerti sekali bahwa bukan hanya saya yang memiliki ijasah dengan akreditasi itu, pasti masih banyak lulusan S1 yang memiliki persoalan yang sama dengan ku yakni di tolak sebelum mendaftar. Tidak ada yang mustahil menurut ku jika semua itu kita lakukan secara totalitas dan optimis. Di butuhkan kerja keras dan selalu berdoa untuk dapat meraih mimpi itu.. sesuai dengan pesan orang tuaku.. asal ada peluangnya.. sekali lagi asal ada peluangnnya di coba saja semoga menjadi berkah

Alhamdulilah kawan, ketika aku mencoba membuka web http://rekrutmen.kemenkeu.go.id./ alhamdulilah aku tidak menemuka persyaratan khusus tentang akreditasi A,B, atau C. yang ada hanyalah pesyaratan IPK yang pas di dalam ijasahku. Aku tidak tau kawan apakah ini yang namanya kebetulan? atau apa? yang jelasknya aku ingin mencoba membuka kebuntuan di dalam diriku dengan mengikut sertakan ijasah ku yang akreditasi C ini serta menggadaikan nasipku melalui kementrian keuangan republik  indonesia  semoga aku berhasil..!!! dan dapat menembusnya amin..