Kamis, 14 Desember 2017

Sehat Melalui Shalat

Catatan Jum'at Masjid Al ikhlas KPP Pratama Bau-bau.

Alhamdulillah Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan guna melaksanakan shalat Jumat secara berjamaah. Salawat dan salam kepada Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wa salam sebagai nabi terakhir hingga Yaumil ahkir.

Sehat melalui shalat

Innaakramakum indaulahi askkum. Kesadaran beragama yang baik dapat mewujudkan ketenangan hati, degan idabah shalat. Waakimushalahbidzikrillaj. Selalu merasa di cintai Allah sehingga nikmat ini dapat memberikan kebaikan sehingga dengan mengingat Allah hati menjadi tenang.

Mewujudkan pola hidup bersih, kebersihan adalah sebagian dari iman, ketika shalat kita wajib berwudhu itu artinya Islam sangat menjaga kebersihan inilah rahasia ketika air di bacakan ayat ayat mana akan menjadi lebih baik air tersebut.

Anatomi tubuh yang di basuh oleh air wudhu sejatinya adalah bagian tubuh yang pada akhirnya jika selalu di bersih kan maka akan terhindar dari penyakit. Dan ternyata benar kuman itu selalu berkembang mulai dari tangan hingga kaki kita.

Setelah berwudhu syarat Syah shalat  adalah bersih. Bersih pakean bersih hati bersih diri dan bersih lingkungan hidup. Yang harus dicontoh adhlah shalat seperti Baginda Muhammad Saw.

Gerakan shalat itu sejatinya memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh gerakan yang selalu di ulang ulang hingga mengucapkan kata Allah menurut penelitian para ahli akan terhindar dari penyakit jiwa.

Kemudian secara umum jika kita melakukan semua gerakan shalat degan terburu buru, sudah tentu kita tidak akan merasakan sensasi segala kebaikan dan rahasia yang terdapat didalam gerakan shalat mulai dr berdiri ruku' hingga Sujud.

Betapa indahnya gerakan shalat tersebut, kita senantiasa mencoba melaksanakan gerakan gerakan tersebut hingga kita dapat memperoleh pahala jasmani dan rohani, jagalah shalat jgan terlambat jangan lupa shalat jika lupa anak sengsara dikemudian hari.

Wassalamu'alaikum