Kamis, 30 November 2017

5 Ciri Muslim Sejati

Catatan Jum'at Masjid Islami Center Kota Baubau.

Alhamdulillah syukur kehadirat Allah SWT atas berkat RahmatNya sehingga pada hari ini kita mash diberi kesempatan kesehatan kekuatan untuk dapat melaksanakan salah satu kewajiban kita sebagai umat Islam yakni salat Jumat secara berjamaah dimasjid Yaang penuh Berkah masjid kebanggaan kita masjid Islami Center.

Salawat serta salam senantiasa tercurah keharibaan nabi besar Muhammad Saw Rasul Allah yang telah mengajarkan kita solusi dalam menjalani hidup dan kehidupan kita disetiap harinya hingga Akhir Zaman.

Allah SWT memiliki sifat Rahman dan rahim, betapa sayangnya Allah SWT kepada kita sehingga Allah masih memberikan umur yang tersisa ini hanya untuk mingkatkan keimanan dan dltakwa.

Hari ini, baik di media masa maupun media sosial memberitakan bahwa ada di beberapa daerah terkena musibah marilah kita berdoa sehingga diberikan kemudahan untuk menjalani cobaan tersebut.

5 ciri mukmin sejati :

1.  Bertakwa kepada Allah SWT Q.s. Ali Imran 104.

Orang yang bertakwa adalah orang orang yg mendirikan shalat berzakat berinfak shaum dll, takwa itu menjaga memelihara dan waspada dalam berprilaku. Kalau takwa ini bersarang di dalam diri kita dapat Pastikn semua kebijakan dan program yag dilakukan akan semata-mata demi kemaslahatan umat.

2. Masuk Islam secara menyeluruh q.s Al-Baqarah

Akal kita, tubuh kita dan seluruh diri kita semua harus di islamkan, jgan sampai kita memilah milih tidak mau masuk dalam Islam secara kaffah (menyeluruh).

3. Melibatkan Allah dalam segala aktivitas kita

Artinya Allah SWT as selalu bersama kita dalam hidup anda kehidupan ini

4. Istiqomah Al Araf 13

Konsisten dan yakin kepada Al-Qur'an dan Sunnah mencintai ulama dan tidak mudah stress.

5. Selelalu menyeimbangkan dunia dan dan akhirat.

Allah SWT tidak menyukai orang orang yang selalu membuat kerusakan di bumi.

Untuk itu marilah kita evaluasi diri s Hinga kita dapat menjadi pribadi muslim yang sejati.

Waulahalam bisawab.