Kamis, 21 Desember 2017

Meneladani Rasulullah Saw

Catatan Jum'at Masjid Raya Baubau

Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah memberikan kita hidayah karunia serta nikmat yang begitu besar sehingga pada hari ini kita Mash dapat melangkah kan kaki kita menuju Masjid yang penuh keberkahan ini.

Shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada nabi junjungan kita nabi besar Muhammad Saw yang syafaatnya sangat kita rindukan di Yaumil akhir nanti. Ittakullah hakkatukatihi walatamuutuna illa wanlantum muslimum.

Dengan ijin Allah kita kembali dipertemukan dalam melaksanakan kewajiban kita untuk shalat Jum'at secara berjamaah. Nabi Muhammad SAW telah mewakafkan seluruh umurnya demi umat dan kemanusiaan.

Diriwayatkan Sayidina Umar Ra menangis sendiri an setelah menangis lalu beliau tertawa terbahak-bahak. Maka timbul pertanyaan dibenak sahabat dan berkata "hai Umar apa yang membuat demikian" lalu Umar menjawab " saya menangis karena saya orang yang pertama mengubur anak saya secara hidup hidup dan kemudian sy ketawa terbahak-bahak karena sy ini pembuat berhala dimasa lalu dan nabi Muhammad Saw yang telah membebaskan aq dari alam kebodohan keadaan alam yang terang benerang.

Kelahiran nabi Muhammad (maulid nabi) Allah SWT sudah mencatat sabda Rasulullah "sy ini sdh dirancang oleh Allah sejak nabi Adam di ciptakan hadis sahih". Yusallunaallanabi, bukti nabi Muhammad ahkir zaman :
1. Abdulah : hamba Allah
2. Aminah : pembawa ketengan
3. Dua kerajaan raksasa Roma di barat dan Persia di timur Rasulullah tidak lahir di tempat tersebut namun di Mekah tempatnya Ka'bah.
4. Jasadnya Rasulullah ada di Madinah di makam nabi menjelang subuh selalu ada bunyi Al-Qur'an.

Oleh karenanya marilah kita perbanyak mengucapkan shalawat sebanyak banyaknya demi kebaikan kita semua.  Yang perlu ditiru dari nabi Muhammad Saw adalah Akhlaknya dan ibadahnya. Fungsi manusia di dunia sebagai Khalifa di siang hari dan sebagai hamba di malam hari. Shalawat adalah menjadi penghubung antara kita dan Allah SWT.

Waulahalam bisawab.