Kamis, 23 November 2017

Islam Itu Agama Yang Universal

Catatan Jum'at Masjid Islami Center

Alhamdulillah syukur kehadirat Allah SWT atas nikmatNya sehingga kita termaksud orang orang yg beriman dan bertakwa kepada Allah SWT serta nikmat kesehatan sehingga kita dapat hadir di tempat ini demi kebahagiaan dunia wal akhirat.

Salawat dan salam senantiasa tercurah keharibaan nabi Muhammad Saw, yang safaatnya sangat dirindukan oleh segenap kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia ini.

Dari semua tradisi agama di dunia, hanya  islamlah yang tidak pernah berubah. Krena Islam adalah petunjuk dan penerang bagi seluruh kesulitan sebagai agama rahmatanlilalamin.

Jika kita mengkaji statemen diatas maka kesimpulan nya adalah ajaran Islam adalah ajaran yang Haq yang berdasarkan Wahyu langsung dari Allah SWT melalui nabi Muhammad Saw.

Sebagai muslim itu, seyogyanya selalu berserah diri kepada Allah SWT, sesuai dengan surat al Anam ayat 123, karena Agama yang sesuai dengan fitrah adalah bertuhan satu yakni Allah SWT.

Kemudian kitab suci Al-Qur'an adlh benar benar Wahyu dari Allah SWT. Bahwa sesungguhnya Allah lah yg menurunkan Al-Qur'an yang tidak akan berubah hingga akhir zaman. Bahwa Allah SWT juga, akan mengangkat derajat orang orang yang beriman dan berilmu seta beramal shaleh.

Sebagai implikasi bahwa Islam adalah agama yang universal karena ajaran Islam adalah berlaku bagi seluruh alam di dunia yang fana ini.

Waulahalam bisawab.