Selasa, 08 November 2016

Tolong Jangan Kotori Kota Mara Dengan Sampahmu!!

Baubau, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa, saat ini Kota Mata Green City telah menjadi salah satu icon wisata daerah yang ada di Kota Baubau. Ruang terbuka hijau yang terletak di kecamatan batupoaro ini, telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga metro Baubau untuk bersantai bersama kerabat keluarga serta sahabat.

Sejak dibuka kurang lebih 5 tahun yang lalu, Kota Mara mampu memberikan sejuta pesona, seperti halnya pemandangan indah dipesisir Pantai Baubau nan eksotis, serta aneka jajanan khas daerah yang menggugah selera.

Namun taukah kau kawan, akibat banyaknya pengunjung yang datang di Kota Mara pada malam hari, ditambah lagi dengan kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, membuat susana pagi ditempat ini sangat tidak menyenangkan dan kurang sedap di kandang mata.

Betapa tidak, mulai dari sampah plastik berupa kresek, gelas air mineral hingga sisa sisa makan pun tumpah ruah disepanjang tempat nongkrong wilayah Kota Mara. Sungguh sangat disayangkan jika lokasi favorit itu, tiba tiba menjadi kotor akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu sebagai warga metro Baubau yang baik, kami mengimbau kepada segenap pengunjung setia Kota Mara Green City agar senantiasa menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan  demi kebaikan kita bersama. (Voril Marpap)