Jumat, 25 November 2016

Ceramah Jumat Masjid Raya Kota Baubau

Oleh : Kepala Pengadilan Agama Kota Baubau

Muslimin sidang jama'ah Jum'at yang berbahagia. Syukur senantiasa tercurah atas nikmat ukuwah, nikmat iman kepada Allah SWT. Begitupun salawat dan slm kepada Baginda Rasul Muhammad Saw semoga lewat ajaran Islam yang dibawa beliaw dapat menjadi penyelamat bagi kta semua.

ALLAH SWT menuntut kehidupan yang seimbang dunia wal akhirat. Perlu di ketahui agar hidup kita bermakna maka Allah peringatkan kita dalam Alquran "sungguh Akhirat itu kekal".
Kta tau di dunia itu bercampur ada yang hak dan bathil, itulah dunia bermacam macam perilaku dan cara manusia dkm menjalankan kehidupannya.
Itu di akhirat tidak akan sama penduduk surga dan neraka sedangkan di dunia tidak mampu kita beda kan.
Itu penghuninya syurga hanya orang baik yang terima kitab dri sebelah kanan.
Maka dari itu akhirat itu jauh lebih baik dari pada dunia.  Dahulukan akhirat dari pada dunia, karena keseimbangan kehidupan dunia dan akhirat itu adalah makna hidup yang sesungguhnya.
Oleh karena nya barometer kehidupan ini menurut sabda nabi Muhammad saw adalah orang yang beruntung itu, orang yang lebih baik dari kemarin berarti doa dan ikhtiar kita di ijabah oleh Allah SWT.
Kemudian orang yang terkutuk adalah orang yang lebih buruk dari pada hari kemarin.
Semoga hidup kita selalu berakhir Khusnul khatimah bukan menjadi orang yang dikutuk oleh Allah SWT. Kesimpulan nya adalah mari kita Berusaha menyeimbangkan hidup dan mengutamakan akhirat daripada kehidupan dunia karena disanalah nikmat yang abadi dengan menempatkan sesuatu pada porsinya.

Wabillaahi....