Selasa, 23 September 2014

Tips Perjalanan Baubau - Buton Utara Via Roda Dua

Assalamu Alaikum WR WB, alhamdulilah kawan hari ini, aku telah kembali ke Kota Baubau setelah kurang lebih 4 hari lamanya saya berada di Kulinsusu Kabupaten Buton Utara. Kali ini saya ingin membagikan beberapa tips kepada anda yang ingin ke Kabupaten Buton Utara menggunakan kendaraan roda dua dengan harapan agar anda dapat sampai dengan selamat. 

Berikut ini tersaji beberapa tips bagi anda semua yang akan berpergian menuju ke Kabupaten Buton Utara yang pada saaat ini, kondisi jalan rayanya masih dalam tahap perbaikan. Untuk diketahui bersama bahwa, saat ini disepanjang perjalanan masih ada perbaikan kondisi jalanan secara besar-besaran oleh pemerintah setempat sehingga akan memproduksi debu jalanan yang sangat banyak, diharapkan agar anda selalu berhati-hati selama perjalanan.
1. Gunakanlah Helm Strandar "Tengkorak"

Helm Standar
Helm standar dirancang sedemikian rupa untuk melindungi pengendara rodadua, khususnya diwilayah kepala. karena pada dasarnya helm tersebut mampu menutupi seluruh wilayah kepala sehingga sangat aman jika digunakan pada saat melakukan perjalanan jauh. disamping itu pula helm standar ini sangat bermanfaat agar kita senantiasa selalu berkonsentrasi dalam setiap perjalanan.

2. Gunakan Jaket Tebal
Jaket Tebal
Mengguanakan jaket tebal untuk tujuan perjalanan jauh merupakan bagian yang sangat penting, karena hal ini akan berdampak langsung dengan tubuh anda. Di sepanjang perjalanan, anda akan menemukan para pekerja yang sedang bekerja memperbaiki jalan pooros baubau ereke, dimana dapat diiastikan debu jalanan sangat bertebagan dinama-mana. Oleh karena itu, jeket ini akan melindungi tubuh anda dari panasnya matahari dan banyaknya debu yang bertebaran d sepanjang perjalanan.

3.  Gunakan Masker Penutup Hidung
Masker
Menggunakan masker penutup hidung juga sangatlah penting dalam perjalanan jauh. Karena kondisi jalan yang masih dalam proses perbaikan, maka akan memproduksi debu jalan yang sangat banyak apalagi musim panas seperti sekarang ini, menggunakan masker penutup hidung dapat membantu anda khususnya melindungi proses pernafasan selama berkendara.

4. Gunakan Pelindung Dada/ Rumpi Motor

Rompi Motor
Rompi motor akan dapat memberikan kenyamanan berkendara dari hembusan angin selama perjalanan. Rompi ini akan milindungi dada anda secara total dalam perjalanan anda ke Buton Utara. disamping itu pula jangan lupa menggunakan sarung tangan karena dapat memberikan sedikit kenyamanan diwilayah pergelangan tangan. Itulah beberapa tips untuk anda yang ingin berpergian ke Kabupaten Buton Utara agar selalu berhati-hati dalam melakukan perjalanan. 

Terakhir saya menyarankan kepada anda semua pembaca blog ini, bahwa pertama, untuk beberapa bulan kedepan, bagi anda yang ingin melakukan perjalanan ke Buton Utara dengan menggunakan kendaraan roda dua, sebaiknya berhati-hati karena masih ada perbaiakn jalan besar-besaran oleh pemerintah setempat. 

Kemudian kedua saya sarannkan kepada anda yang ingin melakukan perjalanan ke Buton Utara, sebaiknya  menggunakan kendaraan umum mulai star dari terminal Lakologou Kecamatan Bungi Kota baubau, hingga ke Terminal Buton Utara di Ereke, semua itu demi alasan kenyamanan anda dalam berpergian. 

Karena kondisi jalanan masih dalam perbaikan sebaiknya anda menggunakan kendaraan umum yang melayani Baubau Ereke atau anda dapat langsung menghubungi nomor ini, 085394558104 (angkutan umum yang biasa melayani Baubau-Ereke) setiap hari kerja.

Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda semua pembaca blog ini, slam hormat selalu

23 Sep 2014, Voril Marpap.