Minggu, 07 September 2014

Buang Kebiasaan Lama, Mulailah Dengan Yang Baru

Ilustrasi Yosuna.Com
Kali ini, aku masih berkisah tentang bagaimana mengejar mimpi dan cita-cita ku menjadi seorang PNS. Harapan yang hampir saja musnah, kini tiba-tiba kembali datang dengan membawa sejuta harapan kemenangan. Penerimaan CPNS tahun 2014 kembali digelar oleh pemerintah. Sudah dapat dipastikan bahwa, ada banyak para penganggur atau istilah kerenya fans fanatik seleksi CPNS, telah lama menanti peluang dan moment ini. Begitu pula dengan diriku yang telah merasa tersiksa oleh kebijakan moratorium penerimaan CPNS 2 tahun lalu.

Bahagianya, pendaftaran penerimaan CPNS tahun 2014 dilakukan secara online. Artinya seluruh pendaftar CPNS akan mampu dideteksi oleh pemerintah melalui panselnas secara rill. Dalam hal ini, panselnas diberikan otorisasi penuh untuk memenej seleksi penerimaan CPNS tahun 2014, yang dapat dipastikan bahwa kementrian PAN dan RB akan mampu memperoleh gambaran pekembangan penerimaan CPNS secara computerisasi untuk setiap tahunnya. Hal ini dapat sayakatakan, akan membawa dampat positif pada pengambilan keputusan pada rekruitmen CPNS ditahun-tahun berikutnya.

Pemanfaatan teknologi yang dilakukan oleh pemerintah kali ini, membuat saya sadar bahwa pada prinsipnya pemerintah selalu bekerja keras dalam rangka memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik bagi seluruh warga negara. Secara pribadi saya ingin memberikan apresiasi kepada kementrian PAN dan RB atas terbosan yang dilakukan pada penerimaan CPNS tahun 2014. Oleh sebab itu saya mengajak kepada kita semua untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan feformasi birokrasi yang bebas KKN. 

Kemudian yang menjadi pertanyaannya adalah apakah kita para penggangur yang budiman telah mempersiapkan diri dalam menghadapi hal ini? sudah pasti tentu persiapan utama kita adalah belajar dengan cara membuka kembali contoh soal-soal ujian CPNS tahun lalu. Disamping itu pula, kecerdasan kita masing-masing akan diuji dengan sistem yang diberi nama Computer Asested Test (CAT). Melalui aplikasi ini nasip kita akan ditentukan secara otomatis.

Tak perlu menggukanan model lama, dengan mencari koneksi sebanyak mungkin untuk meloloskan anda menjadi Pegawai Negri Sipil. Kebiasaan tersebut sebaiknya harus dibuaang, karena pada dasarnya cara-cara tersebut telah lama membodohi para peserta seleksi CPNS melalui mafia penerimaan CPNS disetiap tahunnya. Harus berapa tahun lagi kita dijalah oleh para mafia ini? karena tahun ini adalah permulaan yang baik bagi negri ini dalam proses rekruitmen CPNS.

Harapan saya, semoga sistem yang dibangun oleh pemerintah kali ini akan berdampak baik, sehingga tangan-tangan jahil mafia CPNS akan hilang dari muka bumi indonesia. Seluruh peserta seleksi diberi keleluasaan untuk berusaha, dengan mengandalkan pengetahuan, kemampuan dan kecerdasan masing-masing pendaftar. Sehingga pada akhirnya negri ini akan mampu menghasilkan pegawai yang jujur dan cerdas sesuai dengan amat undang-undang yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Akhirnya, melalui artikel blog yang sederhana ini saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah wabil khusus kepada kementrian PAN dan RB yang telah memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh warga negara untuk mengikuti tes CPNS secara on-line. Semoga sistem yang dibangun hari ini dapat menjadi kebanggaan di masa yang akan datang yang pada akhirnya akan berdapak baik bagi bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Wassllam, Voril Marpap ^_^