Rabu, 14 Juni 2017

Sepuluh Malam Terakhir, Di Masjid Raya Baubau

Tidak terasa bulan Ramadhan, atau Bulan puasa yang penuh berkah ini akan segera berakhir.  Sepuluh hari kemudian, kita akan segera menuju hari kemenangan di hari yang Fitri penuh berkah.

Dibulan Ramadhan ini,  kita banyak melewati serangkaian kegiatan yang mengharuskan kita untuk menahan hawa nafsu, tidak makan dan tidak minum dari terbit fajar hingga terbenam  nya matahari, yang sudah pasti tentu, penuh cobaan dan tantangan serta ganjarannya adalah ampunan dari Allah SWT.

Hanya ada dua pilihan kawan yakni, kita yang akan meninggal kan Bulan Ramadhan ataukah Bulan Ramadhan yang akan meninggal kan kita. Hal tersebut, sifatnya mutlak karena dari situlah, kita menyadari betapa Bulan Ramadhan yang penuh ampunan ini akan segera berakhir dan meninggalkan kita.

Tidak pernah terbayangkan jika suatu saat, berakhirnya hidup ini, sebelum berakhir nya bulan Ramadhan, maka sudah dipastikan perjalanan kita di dunia ini, telah di cukupkan oleh Allah SWT.

Artinya bahwa, kita akan segera menyambut malaikat Israil, yang akan segera mencabut nyawa kita, sebagai pertanda diputus nya amalan yang telah di lakukan selama hidup didunia untuk selama lamanya.

Perlu diketahui sahabat sekalian yang Budiman, disepuluh hari terakhir ini, Allah SWT telah menjanjikan suatu malam dimana malam tersebut lebih baik dari seribu bulan  yakni malam "Lailatul Qadar".

Oleh karenanya, Marilah kita memaksimalkan ibadah kita, sebagai bekal dikehidupan kita berikutnya. karena pada dasarnya kita tidak pernah akan tau ,kapan maut akan menjemput kita didalam suasana apapun.

Alhamdullilah di Masjid Raya Kota Baubau, pada sepuluh malam terakhir ini, akan menggelar shalat tahajud berjamaah yang akan di mulai pada jam satu dini hari. Untuk itu, saya secara pribadi mengajak kita sekalian untuk bersama sama meningkatkan ibadah kita di sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini.

Semoga kita semua menjadi manusia pilihan yang di angkat derajatnya oleh Allah SWT karena ketakwaannya, amin ya rabbal alamin.

Salam Hormat Voril Marpap