Kamis, 17 Januari 2019

Ceramah Jumat Masjid Alh ikhlas PBB Baubau

Judul : Sikap seorang muslim didalam hidup dan kehidupan

Ketika sedang berada di atas, pada prinsipnya itu adalah hasil dari usaha kita, tetapi sebaliknya ada pula yang menjalani kehidupan dengan kemiskinan dan kemelaratan.

Pada setiap kejadian yang dialami pada dasarnya merupakan manajemen dari Allah SWT bahkan Allah telah mengingatkan bahwa hidup, mati dsb adalah mutlak kekuasaan Allah, oleh karena itu alangkah bahagianya mereka yang sukses dalam hidup dan kehidupannya, lalu bersyukur atas nikmat tersebut.

Tentu tidak mudah bagi seorang muslim yang dapat hidup seperti demikian sehingga ia benar benar dekat dengan Allah segala lini kehidupan nya selalu menghadirkan Allah SWT. Kemudian ketika Allah SWT mengujinya dengan kagagalan harus senantiasa berpikiran baik kepada Allah SWT.

Timbul pertanyaan bagaimana muslim menyikapi kehidupan ketika mendapat ujian ataupun kemewahan? Jawaban adalah harus senantiasa tetap eksis dalam kehidupan ini untuk selalu dekat dengan Allah SWT. Karena ketika Allah SWT memberikan Rahma berupa rezeki jabatan dll sebagai muslim yang sejati Harus dikembalikan ke Allah'SWT dan kelak akan di ambilnya dan akan dipertanggungjawabkan kelak dinyaumil akhir.

Situasi yang penuh dengan kekurangan kesempitan maka kita harus menyakini bahwa dibalik ujian tersebut akan ada hikmah kebaikan didalamnya, niscaya Allah SWT akan menghapus dosa dosa dan pasti akan mendatangkan Rahmat Allah SWT oleh karenanya segeralah bertobat dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Apapun kisah nya kesabaran Istiqomah dan berserah diri kepada Allah SWT adalah sumber kekuatan dari dalam diri karena sesungguhnya itulah orang orang yang bertaqwan dengan semurni murni nya takwa hingga akhirnya kita dapat menjadi instan yang senantiasa bersyukur atas segala Rahmat dan kasi bsayangNya. (VORIL)