Rabu, 19 Agustus 2015

Harga Semen di Batuatas Selangit

Harga semen di Kecamatan Batuatas, Kabupaten Buton Selatan selangit, Akibatnya warga Batuatas harus ke Baubau, untuk mendapatkan semen dengan harga terjangkau. 
La Oba, salah satu Konsumen semen di Batuatas mengaku kesulitan untuk memperoleh semen, " Saya harus memesan semen di Kota Baubau karena di Batuatas harga semen sangat mahal, " ujarnya.
Harga semen di Batuatas , saat ini mencapai Rp 100 ribu per sak atau naik Rp 5.000 per sak dari harga sebelumnya, sementara di Baubau harga semen berkisar Rp,64.000 s/d 65.000 per sak.
Lebih janjut La Oba menerangkan, mahalnya  harga semen tersebut, diakibatkan oleh damapak kenaikan harga BBM awal tahun lalu, sehingga berimbas pada tingginya biaya trasportasi untuk mendistribusikan semen di Kecamatan Batuatas, " Memang setelah bbm naik, harga semen juga naik, tapi mau diapa juga tranportasinya sangat mahal, karena menggunakan kapal laut " jelas La Oba kepada Wartawan Koran Sultra 20/8.
Meskipun demikian, La Oba mengharapkan semoga harga semen di Kecamatan Batuatas dapat kembali stabil, " harus ada campur tangan pemerintah untuk menormalkan harga semen di Batuatas, " tutupnya