Jumat, 25 Juli 2014

Gaza Kembali Berduka

Pray For Gaza
 Hari ini, tepat hari ke 4 tentara israel melakukan gencatan senjata dengan membombardir wilayah jalur gaza di Palestina. Namun ironisnya Israel menjadikan rudal dari Hammas sebagai tontonan gratis, tak sedikitpun korban yang berjatuhan, sementara rudal yang di terbangkan oleh israel  berhasil membumi hanguskan palestina dengan memakan korban mayoritas wanita dan anak-anak. Alangkah seramnya dunia ini tak kala melihat peristiwa itu, entahlah kawan saya juga tidak mengerti mengapa ini semua bisa terjadi ditengah evoria piala dunia dan pemilu presiden republik indonesia.

Jika melihat pemberitaan di media massa, sungguh kawan hal tersebut mampu membuat saya sangat sedih sekali. Betapa tidak kawan, puluhan nyawa telah melayang akibat peristiwa tersebut terlebih lagi duka tersebut terjadi pada saat moment bulan suci ramadhan. Sekali lagi pada hari ini saya katakan bahwa saya tidak sanggup melihat anak-anak yang tidak berdosa, harus terbaring kaku tak berdaya di depan orang - orang yang mereka cintai. Ini adalah realita kawan realita yang musti menjadi perhatian kita bersama. 

Tanpa tersadar saya kembali berpikir bahwa, jika hal tersebut terjadi pada saya pribadi sungguh kawan mungkin hati ini sangat dirundung kesedihan. Aku sadar, yang aku mampu hanyalah memohon ampun kepada kepadaMU Ya ALLAH seraya berdoa agar peperangan tersebut segera berakhir dengan kedamaian. Aku juga sadar mungkin ini adalah peringatan dari MU Ya Allah, Namun hati ini kembali bermohon kepadaMU lindungilah saudara-saudara kami yang di palestina berilah mereka kebaikan dan kesabaran agar mampu menjalalni cobaan dariMU dengan IKhlas sambil bersimpu memohon ampun PadaMU.

Sementara, di dalam negri puluhan organisasi mengutuk tindakan Israel yang dianggap semena-mena terhadap saudara sesama muslim di Palestina. Solidararitas tersebut membuat seluruh rakyat indonesia marah apalagi semua itu adalah bagian dari skenario besar untuk memecah belah umat muslim sungguh kawan semoga hal tersebut tidak benar.  Semoga Allah SWT senantiasa melindunngi umat ini amin ya rabbal alamin.

Voril Marpap